COPASS EXHIBITION: Kolaborasi Seni dan Desain Modern Empat Prodi

Bandung, 14 Desember 2017 – Untuk pertama kalinya COPASS atau Collective Passion in Art & Design diselenggarakan. Berawal dari mata kuliah yang mempunyai keterkaitan konten dengan program studi lainnya. COPASS bertujuan menyatukan berbagai karya yang nantinya dapat dijadikan sebagai bahan untuk menyusun tugas akhir. Selain itu juga kegiatan COPASS sudah sesuai dengan visi misi dari Telkom University bahkan Pemerintah Kota Bandung.

Dekan FIK mengatakan “Kolaborasi desain adalah desain modern masa depan. Desain itu tidak berjalan sendiri-sendiri namun dapat bekerja sama dan bentuk kerjasamanya dapat berupa proyek kolaborasi”.

COPASS sudah dipersiapkan sejak awal semester lalu, dimulai dari foto produk, membuat logo, dll. Terdapat 44 karya pada Pameran COPASS ini yang dibagi menjadi 4 lantai seperti lantai 1 yang merupakan karya hasil dari kurasi dosen, lantai 2 menampilkan karya kolaborasi Prodi Kriya Tekstil dan Mode dengan Desain Komunikasi Visual, lantai 3 menampilkan karya kolaborasi Prodi Desain Produk dengan Desain Komunikasi Visual dan lantai 4 menampilkan karya kolaborasi Prodi Desain Interior dengan Desain Komunikasi Visual.

Ketua pameran COPASS, Reza Bayu Adji mengatakan “Buat apa kompetisi sendiri-sendiri, kalau bisa kolaborasi untuk hasil yang memuaskan”.

Kedepannya, COPASS akan diselenggarakan secara rutin dengan scope yang lebih besar dan kolaborasi lebih luas serta menjadi Collaboration Exhibition yang menjadi tolak ukur pameran yang serupa di Kota Bandung. (Sekpim/Daris)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*