Journal & E-Proceeding

Jurnal Rupa

Merupakan jurnal ilmiah yang menaungi keilmuan pada ranah seni, kriya dan budaya. Jurnal Rupa dimaksudkan untuk dapat berkontribusi dalam mempublikasikan hasil-hasil penelitian mutakhir di bidang seni, kriya dan budaya, sebagai salah satu upaya dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan yang sejatinya terus mengalami dinamika pertumbuhan yang tak pernah surut.

Artikel:


Jurnal Kalatanda

KALATANDA adalah jurnal penulisan karya ilmiah berbasis penelitian, temuan dan gagasan baru tentang karya seni atau desain dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan akademis perguruan tinggi, praktisi serta peneliti dan masyarakat umum di pengembangan ilmu dalam Desain Komunikasi Visual khususnya bidang Multimedia Graphic. Majalah ilmiah ini menerbitkan setidaknya dua edisi dari setiap volume.


Jurnal Demandia

Jurnal “demandia” adalah media publikasi cetak dan elektronik yang menerbitkan hasil penelitian dan penelitian di bidang Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklanan; diterbitkan dua kali setahun (Maret dan September). Jurnal yang dikelola oleh PPM Universitas Telkom ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan Desain Komunikasi Visual, Desain Manajemen dan Periklanan untuk meningkatkan pengetahuan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Artikel:


Jurnal Idealog

Dunia desainnya dinamis dengan kreativitas dan inovasi yang telah menjadi acuan dalam proses pembuatan karya seni, dan perubahan yang terjadi di lingkungan praktisi dan akademisi. Ruang lingkup desain interior dan produk difokuskan pada pengolahan ruang dan produk, yang tidak hanya terbatas pada karya seni, namun dalam menyampaikan IDE dan perumusan artikel ilmiah yang mengarah pada penyampaian informasi dalam bentuk DIALOG. Idealog adalah penggabungan kata Idea and Dialogue, seperti yang didefinisikan di atas. Dengan demikian, jurnal ini diharapkan bisa menjadi bentuk diseminasi ide dan dialog dari bidang desain interior dan produk yang bisa memberikan penelitian yang berkualitas, dan bisa bermanfaat bagi bidang ilmu desain.

Artikel:


Prosiding Bandung Creative Movement