Kunjungan Dekan FIK pada Kegiatan QS Totally Arts Summit 2018 di Bangkok

Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University, Dr. Didit Widiatmoko Soewardikoen M.Sn sebagai perwakilan dari Telkom Univerity datang memenuhi undangan QS Totally Arts Summit Se Asia yang diadakan di Bangkok, Thailand. Acara pertemuan tahunan yang mempertemukan para pimpinan fakultas atau sekolah dengan keilmuan desain dan senirupa tersebut merupakan acara penting untuk menjalin kerjasama pengembangan Seni dan Desain khususnya wilayah Asia.

Pertemuan tersebut digelar selama 3 hari pada 24-26 Oktober 2018 di hotel Millenium Hilton Bangkok Thailand. Dalam kesempatan tersebut Dekan FIK melakukan beberapa pertemuan dengan beberapa dekan universitas lain untuk melakukan beberapa penjajakan. Diantaranya adalah penjajakan kerja sama pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen antar universitas, kerjasama riset dan publikasi, serta kemungkinan short course dan workshop baik di Indonesia maupun di negara lain.

Beberapa penjajakan tersebut diantaranya adalah dengan Dean Faculty of Painting and Sculpture and Graphic Arts Silpakorn University Thailand Prof. Yanawit Kunchaethong. Kemudian dengan Prof madya Dr Hj Ruslan Abdul Rahim Fakultas Seni Lukis dan Seni Reka University Teknologi Mara. Penjajakan kerjasama ini diharapkan dapat meningkat menjadi MoU yang dapat terealisasikan seperti yang sudah ada di Fakultas Industri Kreatif yang sudah memiliki banyak kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi tingkat Internasional.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *