Category: Akademik

Telkom University Perguruan Tinggi dengan Jumlah Pendaftar Mahasiswa Kampus Merdeka Terbanyak

Telkom University masuk dalam top 10 perguruan tinggi dengan jumlah pendaftar mahasiswa terbanyak pada program Kampus Merdeka Tahun 2021. Terima kasih untuk TelUtizen yang sudah berpartisipasi pada program ini.

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Terdapat tiga program yang saat ini dibuka, yaitu:
1. Magang dan Studi Independen Bersertifikat (Pendaftaran: 10 Juni – 31 Juli 2021)
2. Pertukaran Mahasiswa Merdeka (Pendaftaran: 14 Juni – 2 Juli 2021)
3. Kampus Mengajar (Pendaftaran: 15 Juni – 30 Juni 2021)

Informasi lengkap mengenai pendaftaran Program Kampus Merdeka 2021 dapat diakses melalui website: https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id

#telkomuniversity#kampusswastaterbaik#creatingthefuture

Telkom University Perguruan Pinggi Swasta Terbaik versi webometrics

Dilansir dari halaman resmi webometrics.info , Telkom University kembali menempati peringkat pertama untuk PTS di Indonesia, sebagai perguruan tinggi dengan website terbaik.

Webometrics merupakan suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website yang dinilai berdasarkan keterbukaan akses, jumlah peneliti atau dosen, dan jumlah publikasi yang mengutip informasi dari situs universitas tersebut.
Saat ini webometrics merupakan pemeringkatan institusi pendidikan tinggi terbesar di dunia, dan informasi tentang performa dari universitas akan selalu diperbaharui setiap enam bulan. Saat ini Telkom University berada pada peringkat ke-7 di Indonesia dan menempati peringkat 1.376 dunia versi webometrics.

Terimakasih kepada seluruh sivitas akademika yang telah bekerja keras dalam mengharumkan nama Tel-U, ditengah pandemi ini semoga kita selalu diberikan kesehatan agar bisa terus mencetak generasi yang baik untuk bangsa ini.

#telkomuniversity#kampusswastaterbaik#creatingthefuture

Tata Cara Pengumpulan Berkas Kelengkapan Sidang Akhir

Hallo #TelUtizen!

Siap untuk sidang Akhir dan menjadi calon alumi lulusan Telkom University?!
Lengkapi dulu kelengkapannya dan simak video berikut ini.

Sidang akhir tahun 2020 ini memang berbeda, sidang akhir dilakukan secara daring, untuk itu berikut ini adalah tata cara pengumpulan berkas kelengkapan tugas akhir secara daring. Selamat mencoba dan menjalani sidang akhir ya! Tetap Semangat, Kalian angkatan yang hebat!

(sci/IAZ)

Prodi Desain Produk Luncurkan Lima Konsentrasi Peminatan

Program Studi Desain Produk (DP) Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University (Tel-U) meluncurkan lima konsentrasi peminatan, Senin (23/4/2018). Di hari itu juga, Prodi DP-FIK memamerkan  desain produk karya mahasiswa di lobi gedung Sebatik FIK Tel-U.

“Konsentrasi peminatan terdiri dari  konsentrasi peminatan Working Tools, Transportation, Home, Appliance, Lifestyle dan Toys & Jewerly.  Inilah  keunggulan Prodi Desain Produk di Telkom University, dimana kita mengarahkan mahasiswa pada konsentrasi peminatan sejak tingkat dua,” kata Kaprodi Desain Produk, Asep Sufyan, M.A.

Acara peluncuran dan pameran  desain produk ini  dibuka oleh  Dekan FIK Dr. Didit Widiatmoko Soewardikun, Drs.,M.Sn. Pada kesempatan tersebut Didit berpesan kepada mahasiswa Desain Produk  agar terus meningkatkan kreativitasnya dan giat mengikuti pameran. Didit juga menyarankan agar mahasiswa aktif mengikuti kompetisi-kompetisi di bidang ini.- (Risca FIK)