jurusan Product Innovation and Management adalah

3 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Masuk Jurusan Desain Produk

Ada banyak orang yang berminat masuk dalam jurusan product Innovation and Management, agar berhasil, ikuti 3 tips berikut yang bisa membantu ketika pembelajarannya. 

 Ada banyak orang yang ingin belajar manajemen produk, perusahaan sekarang memerlukan orang yang bisa bertanggung jawab untuk mengembangkan suatu produkJurusan Product Innovation and Management adalah salah satu rekomendasi yang bisa dipilih dan yang sering dibutuhkan oleh perusahaan saat ini. Oleh karena itu, ketahui semua hal yang harus dipelajari dalam jurusan tersebut. 

Tips Mempelajari Jurusan Product Innovation and Management

Ketika membangun sebuah bisnis, perlu belajar product management yang merupakan proses akomodasi pengembangan produk. Sebelum terjun dalam manajemen dan inovasi produk, ada beberapa hal atau tips yang harus dilakukan agar bisa berhasil. 

Mengetahui hal yang harus dipelajari

Sebelum mempelajari dan belajar di jurusan Product Innovation and Management adalah ketahui hal-hal yang harus dipelajari di dalamnya. Jangan sampai bingung ketika sudah masuk dalam lingkup manajemen produk. 

Ada beberapa hal yang harus dipelajari ketika masuk dalam jurusan Product Innovation and Management. Yaitu Product management fundamental, product market fit, UX design fundamental, dan menjelaskan serta menyampaikan ide produk kamu pada orang lain. 

Memilih cara pembelajaran yang sesuai dengan gaya belajar diri sendiri

Supaya lebih paham tentang product management, maka pilih cara belajar yang sesuai dengan style yang sering dipakai. Sehingga bisa lebih mudah mempelajari dan memahami semua pembelajaran di dalamnya. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya saja ikut seminar singkat, menjadi peserta bootcamp, mempelajari pembelajaran sendiri melalui video, buku, atau audio, serta belajar langsung dari tentornya. 

Jika memutuskan untuk menekuninya dan menjadikan sebagai pekerjaan di masa depan, maka akan lebih baik jika sering mengikuti kursus dengan sertifikat. Sehingga bisa mempunyai nilai plus ketika melamar pekerjaan yang sesuai dengan produk manajemen. 

Selalu update berita terkini

Meskipun tidak berkaitan dengan bidang marketing, selalu update berita terkini sangat diperlukan ketika mulai menekuni tentang manajemen produk. Dengan begitu bisa meningkatkan nilai produk dan bisnis dan tidak akan kalah dengan pesaing meskipun mempunyai produk yang sama. 

Caranya mudah, misalnya saja berlangganan email atau newsletter, mengunjungi blog sampai bergabung dengan komunitas yang berkaitan dengan manajemen produk. 

Itulah 3 hal yang harus dilakukan ketika terjun dalam manajemen produk. Selain itu, ada hal lain yang perlu diterapkan pada jurusan Product Innovation and Management adalah sikap disiplin dan mempunyai sifat kewirausahaan. Lebih lengkapnya tentang jurusan tersebut, bisa langsung daftar di Telkom University. Kunjungi situs resmi Telkom University untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.