S1 Kriya Tekstil Telkom University

6 Pekerjaan yang Sesuai dengan Lulusan Kriya Tekstil dan Fashion

Banyak yang memilih jurusan karena prospek karir menjanjikan. Pekerjaan yang sesuai dengan lulusan Kriya sangat banyak, cocok untuk yang kreatif dan suka seni.

Pekerjaan yang sesuai dengan lulusan Kriya sangat banyak pilihannya, Anda tidak perlu khawatir karena peluang berkarir mandiri pun terbuka lebar. Di Telkom University, Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion termasuk jurusan unggulan dan diminati banyak orang. Lulusan prodi ini pun telah berkarir sebagai entrepreneur dan praktisi di bidang kriya, tekstil, dan fashion. 

Jurusan ini dibekali berbagai disiplin ilmu agar setelah lulus nanti menjadi orang yang mumpuni kemampuan dan pengetahuannya. Mereka mampu merancang desain busana, tekstil dan kerajinan lain dengan inovasi tinggi berdasarkan pengembangan ICT juga Budaya Indonesia. Lulusan Kriya Tekstil dan Fashion dipersiapkan untuk memiliki kemampuan komprehensif demi terwujudnya gagasan inovatif dan kreatif.

Pekerjaan yang Sesuai dengan Lulusan Kriya Tekstil dan Fashion

Banyak sekali pekerjaan yang sesuai dengan lulusan Kriya Tekstil dan Fashion. Lulusan dapat menuangkan ide-idenya dengan kreatif dan inovatif di berbagai bidang pekerjaan terkait. Beberapa contoh pekerjaan yang sesuai jurusan ini, di antaranya:

  • Sarjana kriya bisa menciptakan macam-macam karya seni yang indah, berbeda atau unik, juga bernilai guna dan jual yang tinggi.
  • Lulusan kriya bisa menjadi seorang desainer dengan mengaplikasikan jiwa kewirausahaannya sehingga dapat berkarir mandiri dengan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat.
  • Atau bisa juga menjadi seseorang yang berperan membawa seni kriya khas Indonesia seperti tenun, batik, wayang, tenun, dan kerajinan lainnya ke dunia internasional.
  • Lulusan program studi kriya juga bisa menjadi seorang tenaga pengajar di jurusan terkait seni rupa, kriya, dan fashion.
  • Sarjana kriya bisa menjadi tenaga ahli di bidang Kriya Tekstil dan Fashion profesional dengan menjadi seorang fashion designer, creator, juga peneliti.
  • Lulusan juga bisa membuka lembaga kursus atau pelatihan di bidang kriya, tekstil, dan juga fashion.

Tentunya masih banyak lagi peluang berkarir bagi lulusan kriya selain yang kami sajikan. Pekerjaan yang sesuai dengan lulusan Kriya sangat terkait dengan kreativitas dan keterampilan seseorang disertai sentuhan seni. Anda yang menyukai keindahan dan keterampilan sepertinya akan sangat berjodoh dengan jurusan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *