program sarjana desain interior telkom university

Apa Yang Dipelajari Mahasiswa Prodi Desain Interior Tel-U?

Program sarjana desain interior tel-u hadir menawarkan solusi dalam penyediaan pendidikan yang berkualitas, tidak hanya akademik, tapi juga praktik mendesain.

Bagi sebagian orang, berkuliah di program sarjana desain interior tel-u merupakan sebuah hal sia-sia. Hal ini karena masih banyaknya yang beranggapan bahwa kuliah desain itu tidak perlu. Oleh sebab desain pasti sama dengan menggambar.

Hanya perlu menghayal dan menghayal saja. Tidak ada hal yang spesial, yang mengharuskan untuk dipelajari sampai bangku perguruan tinggi. Padahal anggapan tersebut tidaklah benar.

Belajar Apa di Program Sarjana Desain Interior Tel-U

Yuk bahas lebih detail, apa saja sih sebenarnya yang akan dipelajari oleh seorang mahasiswa program sarjana desain interior tel-u.

Di Kampus Telkom, atau tel-u biasa dia disebutnya. Program studi S1 Desain Interior bernaung dibawah fakultas Industri Kreatif. Sebuah fakultas yang memiliki akreditas A. Para mahasiswa selama berkuliah akan belajar banyak hal.

Tidak hanya seputar keahlian dalam menggambar sebuah objek. Namun juga diajarkan tentang perspektif dan perhitungannya. Sehingga nantinya mahasiswa mampu menghasilkan desain paripurna yang bisa diwujudkan secara mudah oleh para pekerja bidang konstruksi.

Setidaknya ada lima mata kuliah dasar yang wajib dipelajari oleh para mahasiswa yang berkuliah di Telkom University. Kelima mata kuliah tersebut adalah :

  1. Ilmu Menggambar Dasar
  2. Ilmu Menggambar Konstruksi
  3. Ilmu Pengantar Seni Rupa
  4. Ilmu Nirmana A 2D I
  5. Ilmu Nirmana A 3D I 

Berbagai Fasilitas Pendukung Berkuliah di Telkom University

Selanjutnya, ketika berkuliah di tel-u, apapun program studi jurusannya. Anda berhak untuk mengakses berbagai jenis fasilitas pendukung studi. Sehingga proses belajar Anda tidak hanya sebatas dalam ruang kelas.

Tapi lebih dari itu, yakni Anda juga bisa merasakan bagaimana menggambar desain interior secara langsung menggunakan berbagai jenis aplikasi desain. Hal ini terjadi karena pihak kampus telah menyediakan laboratorium desain.

Selain itu, kampus juga menyediakan kemudahan mengakses jaringan internet. Sehingga, dimanapun posisi Anda berada, Anda tetap bisa terhubung dan tetap bisa menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan oleh dosen pengajar.

Sungguh luar biasa bukan? Jadi Anda tidak hanya akan menguasai bidang akademik. Namun juga langsung bisa mempraktekkan bagaimana mendesain secara profesional. Harapannya, ketika Anda sebagai mahasiswa program sarjana desain interior tel-u telah lulus, Anda bisa langsung bekerja dengan mudah. Kunjungi situs resmi Telkom University untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.