S1 Kriya Tekstil Telkom University

Cara Untuk Masuk Jurusan Kriya Tel-U Fakultas Industri Kreatif

Ada banyak cara untuk masuk jurusan Kriya Tel-U dan ada tawaran beasiswa juga yang bisa diperoleh. Selain dengan nilai akademik bisa juga dengan cara ujian tulis.

Buat yang suka dengan desain dan mode, jurusan kriya salah satu prodi dari fakultas di Tel-U yang wajib kalian pilih. Cara masuk jurusan Kriya Tel-U juga mudah. 

Program Studi Unggulan

Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion dari Fakultas Industri Kreatif – Telkom University adalah program studi unggulan yang didirikan pada tahun 1992. Para lulusannya pun telah banyak berkarir sebagai praktisi dan entrepreneur handal dalam fashion dan kriya tekstil.

Pembelajaran KTM sendiri mengacu pada Tridharma Perguruan Tinggi pada Program Studi Kriya Tekstil & Fashion. Tridharma ini sendiri sengaja dibuat agar menghasilkan para lulusan yang memiliki kemampuan dalam perancangan desain fashion maupun tekstil yang inovatif.  Basis desain tentunya pada pengembangan ICT dan Budaya Nusantara. Diharapkan nantinya lulusan prodi KTM punya kemampuan yang komprehensif dalam mewujudkan ide-ide kreatif-inovatif sesuai ilmu yang diperoleh.

Cara Masuk Jurusan Kriya Tel-U

Pendaftaran untuk kuliah di jurusan Kriya Tel-U tentunya bisa disesuaikan dengan kemampuan kalian. Untuk pendaftaran bisa langsung klik link website Tel-U

Selain itu cara masuk jurusan Kriya Tel-U juga bisa dengan mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Tel-U. Salah satunya adalah melalui Jalur Prestasi Akademik.

Jalur Prestasi Akademik menggunakan penilaian rata-rata nilai rapor dari semester 1-4 sebagai jalur penerimaan calon mahasiswa. Penilaiannya juga harus memenuhi nilai nominal 70 untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika. Minimal rata-rata 2.6 bagi para lulusan dengan kurikulum 2013.

Tenang, masih ada cara lain lho, kalau nilai akademik tidak memenuhi persyaratan. Kalian bisa masuk dengan mengikuti ujian tulis gelombang. Cara yang satu ini bahkan memberikan kesempatan bagi kalian untuk mendapatkan beasiswa lho untuk tiga besarnya.

Menarik bukan bisa kuliah dengan gratis plus berprestasi. Selain beasiswa langsung dari Tel-U, ada juga program beasiswa hasil kerjasama dengan lembaga lainnya. Beasiswa sendiri ada yang full tidak bayar sama sekali biaya pendidikan, ada juga yang berupa potongan biaya pendidikan. Cara masuk jurusan Kriya Tel-U yang mana jadi pilihan kalian? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *