Desain Komunikasi Visual Telkom University

Desain Komunikasi Visual Telkom University: 4 Mata Kuliah Wajib

Setiap program studi miliki mata kuliah wajib termasuk Desain Komunikasi Visual Telkom University. Mata kuliah ini bertujuan agar visi dan misi dapat tercapai.

Desain Komunikasi Visual Telkom University atau yang sering disebut DKV adalah salah satu prodi yang dinaungi oleh Fakultas Industri kreatif. Program studi ini menyelenggarakan pendidikan agar terlahir sarjana Desain Komunikasi Visual yang memiliki kemampuan yang mumpuni.

Pembekalan diberikan dengan dasar keilmuan seni, desain, teknologi, serta keilmuan lainnya yang mendukungnya. Dengan itu, lulusan dapat menguasai teknologi informasi, kearifan lokal (budaya Nusantara) dan menjadi entrepreneur di dunia industri kreatif atau (Creativepreneur).

Mengenal Desain Komunikasi Visual Telkom University

Program Studi Desain Komunikasi Visual Telkom University adalah jurusan yang khusus membekali mahasiswa agar mampu merancang karya desain. Dalam merancang karya, mahasiswa atau lulusan dapat mengintegrasikan keilmuan desain dengan keilmuan lainnya. Dengan begitu mahasiswa atau lulusan dapat bermanfaat bagi keilmuan Desain Komunikasi Visual, industri kreatif, dan juga masyarakat.

Seiring perkembangan zaman usaha di bidang industri kreatif semakin marak adanya. Maka Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Telkom memiliki konsentrasi 2 studi, yaitu:

  • Technopreneurship, didalamnya fokus untuk menghasilkan suatu produk visual dengan berdasarkan teknologi dan menciptakan suatu bisnis.
  • Multimedia Marketing, di dalamnya fokus mempelajari perencanaan dan riset atau penelitian pemasaran produk visual.

Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Telkom merupakan salah satu jurusan yang unggul dibanding program studi serupa dari universitas lain. Perbedaannya adalah di jurusan DKV Telkom diajarkan juga ilmu manajemen selain selain ilmu seni. dengan perpaduan dua keilmuan tersebut diharapkan lulusan DKV Telkom memiliki keunggulan dibanding dengan lulusan DKV lainnya.

4 Mata Kuliah Wajib Desain Komunikasi Visual Universitas Telkom

Dalam membekali mahasiswanya sesuai jurusan, Telkom University menghadirkan mata kuliah wajib. Hal ini tentu bertujuan agar mahasiswa menjadi lulusan yang mempunyai keilmuannya di bidang Desain Komunikasi Visual. Ada 4 mata kuliah wajib di program studi komunikasi visual, yaitu:

  • Pengantar studi seni rupa dan desain
  • Budaya Nusantara
  • Menggambar Konstruktif
  • Proses Komunikasi

Itulah beberapa hal yang bisa kami sampaikan mengenai Desain Komunikasi Visual Telkom University peserta empat mata kuliah wajib nya. Program studi ini akan sangat sesuai bagi Anda yang memiliki jiwa seni dan mencintai kebudayaan. Kunjungi website resmi Telkom University untuk informasi lebih detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *