S1 Seni Rupa Telkom University

Kuliah Jurusan Seni Rupa: 4 Prospek Karir Menarik dan Menjanjikan

Sekolah sesuai minat adalah kebahagiaan, seperti kuliah jurusan Seni Rupa misalnya. Jangan khawatir, jurusan ini punya prospek karir gemilang.

Kuliah jurusan Seni Rupa terkadang masih dipandang sebelah mata karena prospek karir yang tak begitu tampak layaknya dokter, pebisnis, dll. Padahal, jurusan Seni Rupa pun memiliki peluang berkarir yang jelas dan menjanjikan. Hal inilah yang terkadang menjadi pertimbangan, akan kerja apa usai lulus nanti?

Di Telkom University, lulusan Seni Rupa menempati posisi berkarir yang layak diperhitungkan. Selain itu, lukusan juga ada yang menempuh jalur berkarir mandiri dengan menyalurkan kemampuan dan jiwa enterpreneurnya. 

Ingin menjadi apa setelah lulus nanti? Yuk kenali prospek karir bagi sarjana seni rupa.

Prospek Karir Kuliah Jurusan Seni Rupa

Anda tidak usah ragu menjalani pendidikan di bidang Seni Rupa, apa pun alasan Anda menjatuhkan pilihan. Jurusan ini pun sama, memiliki peluang karir yang luas. Banyak posisi pekerjaan yang sudah ditempati para lulusan yang kuliah jurusan Seni Rupa di Telkom University.

Mari simak pekerjaan apa saja yang sesuai dengan jurusan Seni Rupa atau Visual Art.

Ilustrator

Kuliah jurusan Seni Rupa tentu tidak asing dengan ilustrasi atau gambar. Mereka bisa menjadi seorang ilustrator untuk banyak kepentingan seperti iklan, ilustrasi produk, dll.

Desainer Grafis

Desainer grafis merupakan pekerjaan yang tidak ada matinya. Hampir semua bidang memerlukannya untuk berbagai kepentingan. Selain itu, pekerjaan ini bisa dilakoni dari rumah. 

Kurator

Pekerjaan satu ini akan menyalurkan jiwa seni Anda, apalagi jika menyukai seni yang memiliki nilai historis. Mengurus dan mempertimbangkan karya yang hendak diikutkan pameran di museum bisa Anda jalani. 

Entrepreneur

Sarjana seni rupa tentu bisa menjadi entrepreneur dengan berwirausaha. Pilihan usaha yang digeluti sangat beragam pilihan nya, Anda bisa mendirikan bisnis clothing, melukis dan memamerkan karya di galeri sendiri, dll.

yang menarik dari menjadi entrepreneur adalah penghasilannya tidak ada yang menentukan, kecuali usaha sendiri. Penghasilannya bisa sangat besar sesuai dengan kemampuan, promosi, dll.

Selain yang sudah disebutkan di atas tentunya masih banyak lagi prospek karir bagi yang kuliah jurusan Seni Rupa. Jadi, tidak usah ragu menjalani pendidikan sesuai passion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *