Dengan Gaji Seorang Desain Interior

Penasaran Dengan Gaji Seorang Desain Interior Yang Full Time?

Apapun bidang kerjanya, urusan gaji hampir sama di berbagai tempatnya, yang membedakan gaji seorang desain interior adalah skill penguasaan aplikasi desain.

Belajar dan bekerja sesuai dengan passion merupakan hal yang sangat menyenangkan. Namun tidak semua passion didukung oleh keluarga. Seperti bidang pekerjaan seorang desain, yang bagi sebagian orang hanya gambar menggambar. Nah, mari cermati bersama, berapa sih umumnya gaji seorang desain interior?

Berapa Sih Gaji Seorang Desain Interior

Menjadi seorang desainer, tidak semudah seperti orang banyangkan yang hanya sekedar gambar corat-coret dan beres. Walau kedengarannya sepele, tetapi bidang pekerjaan ini tidak mudah.

Pasalnya, bila sudah sampai pada ranah professional. Maka ini sudah bukan lagi menjadi sebuah kesenangan yang sembarang orang bisa kuasai. Hal ini terjadi karena seorang desainer wajib menguasai berbagai kompetensi.

Salah satunya adalah skill menggambar dengan berbagai perspektif dan skill mengoperasionalkan berbagai jenis aplikasi gambar. Seperti CorelDraw, Adobe Certified Expert, ataupun aplikasi sejenis lainnya.

Belum lagi biaya-biaya yang harus seorang desainer keluarkan untuk bisa mengakses berbagai jenis aplikasi menggambar tersebut secara premium. Maka ketika anggapan bahwa pekerjaan seorang desainer interior adalah pekerjaan sepele. Bisa dipastikan itu adalah anggapan yang salah.

Nah, berikut dibawah ini merupakan rate gaji seorang desain interior yang bekerja di perusahaan multinasional.

Fresh Graduate

Umumnya seorang desainer, lulusan baru yang tidak memiliki pengalaman akan mendapatkan rate gaji sampai dengan 2,8 jutaan. Angka ini bisa lebih ataupun kurang bergantung dengan skill yang dikuasai olehnya.

Pengalaman 2 sampai 3 tahun 

Hal yang berbeda bila Anda adalah seorang desain interior yang telah memiliki skill. Belum lagi ditambah dengan pengalaman kerja dibidang tersebut selama kurang lebih 2 sampai 3 tahun.

Maka gaji yang bisa diraih umumnya sampai dengan angka 5,3 jutaan di bulan-bulan awal kerja. Angka ini nantinya akan merangkak naik seiring waktu bekerja. Oleh karena itu, fokuslah dan terus mengasah juga menambah skill penguasaan berbagai aplikasi desain.

Pengalaman diatas 5 tahun

Nah, ketika masa kerja seorang desainer interior telah sampai di angka lima tahun. Maka perhitungan gaji tidak lagi perbulan. Melainkan per jam kerja. Terlebih bila dalam jangka waktu tersebut Anda selalu berinvestasi mengikuti berbagai pelatihan yang menambah jam terbang penguasaan skill.

Gaji yang bisa diterima tidak lagi sekedar satu digit. Melainkan bisa menembus angka puluhan juta rupiah, bahkan tidak menutup kemungkinan digaji dengan kurs asing. Bila proyek yang Anda dapatkan merupakan proyek mega nasional atau bahkan hasil kerjasama dengan perusahaan negara asing.Demikianlah uraian mengenai rate gaji seorang desain interior. Namun, satu hal yang harus diperhatikan saat akan memulai karir, yakni pilihlah kampus tempat menimba ilmu yang mendukung. Seperti kampus Telkom University contohnya. Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *