DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

DESAIN GRAFIS, ADVERTISING, MULTIMEDIA, MANAJEMEN DESAIN

Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah ilmu yang menjembatani pengkomunikasian sebuah makna melalui media visual. Disiplin ilmu diterapkan antara lain melalui praktikum dan pembelajaran teori, yang mana dapat memunculkan pemahaman mengenai desain langsung dari pengalaman mahasiswa. Jurusan ini tidak hanya mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan gelar dibidang desain, namun juga menggalakkan pemikiran inovatif untuk menggiatkan inisiasi kreatif terhadap penerapan desain dalam kehidupan sehari-hari.

DESAIN INTERIOR

Keunggulan yang dimiliki oleh program studi Desain Interior antara lain, masa tunggu kerja alumni relatif singkat, kemampuan mahasiswa dan alumni dalam penerapan Information Communication and Technology (ICT) yang baik, wawasan keilmuan dengan dasar kearifan budaya nusantara dan jiwa Creativepreneur yang terjaga. Ketiga Unique Selling Points tersebut menghasilkan output untuk mewujudkan lulusan Desain Interior yang berbudaya nusantara dengan basis ICT.

DESAIN PRODUK

Kajian keilmuan Desain Produk meliputi teori, pemodelan, metodologi riset, teknologi tepat guna, serta alat bantu

yang dibutuhkan untuk mengembangkan inovasi produk dan industri kreatif berbasiskan

Visceral, Behavioral, Environmental, Future dan Conceptual.

KRIYA TEKSTIL DAN MODE

Kriya Tekstil Mode dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam perancangan desain fashion maupun tekstil yang inovatif dengan berbasis Budaya Nusantara dengan optimalisasi pemanfaatan Information Communication and Technology (ICT) yang menghasilkan lulusan yang berkiprah sebagai praktisi maupun enterpreneur handal dalam bidang fashion dan desain tesktil.

SENI RUPA INTERMEDIA

SENI LUKIS, SENI PATUNG, SENI INTERMEDIA

Seni Rupa Intermedia mengkhususkan penggunaan media-media diluar media seni rupa tradisional (Digital, New Media, dll). Dengan demikian lulusan akan memiliki fleksibilitas dalam berkarya maupun bekerja.