S1 Kriya Tekstil & Fashion Telkom University

Biaya Fashion Design Telkom University, 3 Karakter Menuju Sukses

Jadi seorang yang bekerja di bidang fashion harus memiliki visi yang kuat. Biaya Fashion Design Telkom University tak akan sia-sia, jika calon mahasiswa memiliki tekadĀ  dan kemampuan keras untuk bersaing

Banyak hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang desainer pakaian yang sukses. Biaya Fashion Designer Telkom University yang termasuk dalam Fakultas Industri Kreatif adalah salah satunya.

Karakter apa yang dimiliki para desainer yang sekarang sukses? Simak berikut ini ya.

Biaya Fashion Design Telkom University, 3 Karakter Menuju Sukses

Biaya Fashion Design Telkom University tidak jauh berbeda dengan prodi lain di Fakultas Industri Kreatif, atau malah lebih terjangkau. Lantas apa yang membuat seorang fashion designer sukses selepas lulus dari pendidikan formal?

Berikut ini beberapa karakter tertentu yang harus diasah dan diperkuat.

Tekun

Kesuksesan tidak ada yang mampu mencapainya dalam semalam. Semua melalui proses penyempurnaan dan belajar yang terus menerus. Desainer senior yang sudah merasa sukses dan tidak mau belajar akan tenggelam oleh desainer muda yang lebih inovatif dan tekun mencoba.

Kesuksesan seorang desainer kadang dicapai secara kebetulan. Bisa jadi desain awalnya dilecehkan tetapi melihat antusiasme banyak orang akhirnya ia menjadi sukses. Salah satu contohnya adalah desain busana muslim.

Awalnya banyak yang melecehkan busana muslim karena dianggap kuno dan tidak fashionable. Tetapi seiring berjalannya waktu dan kebutuhan yang meningkat, fashion busana muslim malah mengorbitkan  desainer baru yang kreatif dan elegan. Bahkan brand ternama dunia ikut mendesain busana yang bisa digunakan umat muslim karena pangsa pasarnya yang luas.

Berpikir kompetitif

Kompetisi tidak hanya pada lomba-lomba formal, tetapi juga berkompetisi dalam berbagai kondisi.

Dalam masa pandemi misalnya, desainer banyak yang terhenti mendesain karena harga bahan melonjak  dan daya beli yang menurun. Maka desainer harus memanfaatkan peluang yang ada untuk mempertahankan brand yang sudah dibangun. Misalnya dengan aktif di YouTube channel, Tiktok, dan sosmed lain untuk memberi tutorial simpel mengenai fashion. Atau membuka kelas fashion online yang bisa memberikan keuntungan ganda yaitu membagi ilmu dan mendapat ilmu baru.

Mengembangkan pengetahuan bisnis

Masih bagian dari belajar, mengembangkan pengetahuan bisnis adalah kewajiban bagi mereka yang berada di dalamnya. Jangan puas dengan kesuksesan yang diraih. Cari sebanyak mungkin peluang untuk mendapatkan ide baru dalam berbisnis. 

Hal sederhana seperti masker, bagi kalangan tertentu, mereka membutuhkan jenis yang eksklusif atau senada dengan busana yang dikenakan. Selalu ada jenis bisnis baru yang tidak terpikirkan sebelumnya dan dibutuhkan karena keadaan yang mendesak.

Biaya Fashion Design Telkom University adalah pilihan tepat bagi calon fashion designer untuk menempa bakat artistik dan insting bisnis mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *