Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University, Ini Sejarahnya

Peranan Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University akan mendukung kemajuan fakultas di bawah kepemimpinannya. Sehingga memiliki tanggung jawab besar. 

Menjadi fakultas yang memiliki banyak peminat. Tentunya Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University akan memiliki tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan misi dan visi. Namun, dukungan dari struktur organisasi yang ada di dalam kampus akan membantu mewujudkannya.

Visi dan Misi FIK Telkom University

FIK Telkom University memiliki visi menjadikan fakultas riset dan entrepreneur kelas dunia. Serta dapat berperan aktif dalam pengembangan industri kreatif yang berbasis teknologi informasi. Namun, tidak meninggalkan budaya nusantara.

Sedangkan untuk misi dari fakultas ini, antara lain:

  • Menyelenggarakan sistem pendidikan yang bertaraf internasional pada bidang industri kreatif. Mengedepankan teknologi informasi serta budaya nusantara. 
  • Menyebarluaskan ilmu pengetahuan dengan karya seni serta desain. Ketiganya menggunakan teknologi informasi sehingga bisa mendapatkan pengakuan internasional.
  • Mengadakan kerjasama dengan pemerintah, masyarakat dan tidak ketinggalan pelaku usaha. Hal ini untuk meningkatkan industri kreatif sehingga bisa maju serta mewujudkan kemajuan ekonomi.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University mengingatkan perubahan di dunia global. Hal ini memberi dampak terhadap lingkungan di bidang bisnis.

Hal ini berdasarkan fakta bahwa industri kreatif bisa menjadi jawaban. Konsep dalam industri kreatif berkembang berdasarkan aset yang memiliki potensi. Sehingga bisa menghasilkan pertumbuhan dan perkembangan terhadap ekonomi. 

Dalam perekonomian nasional, industri kreatif memberikan kontribusi sebagai identitas sumber daya yang terbarukan. Serta perannya menjadi pendorong kreativitas serta inovasi guna melestarikan budaya Indonesia.

Sejarah Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Siapa-siapa saja yang pernah menjabat sebagai dekan di fakultas ini? Anda bisa menyimak beberapa berikut ini:

  • Untuk masa jabatan tahun 2013-2017 yang menjadi dekan adalah Dr. Agus Achmad Suhendra, Ir, MT.
  • Masa jabatan tahun  2017-2019 adalah Dr. Didit Widiatmoko Soewardikoen, Drs, M.Sn.
  • Dr. Roro Retno Wulan, S.Sos, M.Pd menjabat sebagai dekan mulai tahun 2019 sampai saat ini. 

Bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar milik negara maupun swasta, Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University akan mewujudkan visi dan misi. Sehingga bisa mencetak lulusan yang mampu terserap oleh lapangan kerja serta menjadikan entrepreneur yang handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *