Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Fakultas Desain dan Industri Kreatif, 3 Profesi Ini Bisa Mewujudkan Mimpi Anda

ndustri kreatif kini semakin berkembang. Fakultas Desain dan Industri Kreatif pun semakin diminati. Prospek dari lulusan fakultas ini bisa membawa Anda mewujudkan impian.

Fakultas Desain dan Industri Kreatif kini semakin banyak diminati oleh kawula muda. Selain karena banyaknya jurusan yang ditawarkan, juga memberikan prospek kerja yang luas dan relevan di era revolusi industri sekarang. Lebih sesuai dengan zaman yang ada sekarang.

Jika Anda tertarik memasuki fakultas ini, jangan ragu dengan prospek kedepannya. Tiga pilihan profesi berikut bisa Anda jadikan referensi.

Fakultas Desain dan Industri Kreatif, 3 Profesi Ini Bisa Jadi Prospek Ke Depan

Lulus dari kuliah tentu sebagian dari mahasiswa akan memilih mencari kerja. Pekerjaan yang ditekuni umumnya adalah yang sesuai dengan bidang pendidikanya. Jika Anda berasal dari Fakultas Desain dan Industri Kreatif, inilah 3 profesi yang bisa Anda lakoni setelah lulus.

Desainer Grafis

Profesi ini sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Baik skala kecil maupun yang sudah mendunia. Terlebih era sosial media yang menuntut pelaku bisnis mempromosikan produknya yang menarik dengan sentuhan teknologi grafis.

Selain bisa kerja di perusahaan, pemilik kemampuan ini pun bisa mempromosikan jasanya dan menjadi seorang pekerja lepas. Fleksibilitas waktu dan tenaga bisa menjadi sepenuhnya kontrol Anda. Bahkan bayaran yang didapat bisa melebihi gaji kantoran.

Animator

Industri perfilman telah mengalami percepatan yang baik. Film animasi kini banyak diproduksi bukan hanya untuk kebutuhan anak-anak. Para animator pun semakin dibutuhkan.

Tidak semua orang bisa memainkan peran profesi ini. Dibutuhkan kemampuan yang baik dalam mengolah gambar menjadi karakter yang menarik. Tidak heran bayaran yang ditawarkan pun sangat besar.

Product Developer

Produk menjadi bagian terpenting dari pertumbuhan bisnis. Menghasilkan produk yang baik bisa mempengaruhi kinerja dan pendapatan dari perusahaan. Dari sini bisa dinilai bahwa seorang Product Developer memiliki peran yang cukup berpengaruh.

Tugas profesi ini tidak jauh-jauh dari memikirkan konsep ide produk, mengilustrasikan, bahkan sampai mengembangkannya. Itulah mengapa profesi ini sangat dicari dan keberadaannya begitu dibutuhkan.

Pada dasarnya, jurusan kuliah bisa membawa Anda bekerja di bidang yang Anda inginkan. Kuncinya adalah menekuninya dan menguasai topik yang relevan dengan dunia kerja. Berkuliah di Fakultas Desain dan Industri Kreatif pada Telkom University bisa membawa Anda menuju profesi impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *