DKV Tel U

Desain Komunikasi Visual Tel-U, Ini 4 Alasan Memilihnya

Desain Komunikasi Visual Tel-U akan menjadi pilihan jurusan yang menjanjikan dan sesuai perkembangan. Anda bisa memilih jurusan ini di Telkom University.

Untuk memilih jurusan kuliah, biasanya yang menjadi tolak ukur adalah memiliki prospek cerah. Desain Komunikasi Visual Tel-U menjadi salah satu jurusan yang bisa Anda pilih. Jurusan ini bisa mengikuti perkembangan zaman.

Deskripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual Tel-U

Merupakan bagian dari ilmu desain, jurusan DKV memiliki konsep komunikasi dan ungkapan yang kreatif. Jurusan ini memanfaatkan elemen visual dalam menyampaikan pesan serta tujuan tertentu.

Unsur pesan memiliki peranan yang sangat vital sehingga lulusan jurusan ini diharapkan mampu mengolahnya. Sehingga nantinya menjadi sesuatu hal yang menarik, informatif serta komunikatif. Oleh karena itu, penyampaiannya harus efektif. 

Menjadi mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual Tel-U tidak hanya dituntut untuk bisa menggambar. Namun, harus mampu menghasilkan sebuah karya seni yang bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Misalnya saja bisa memberikan pengaruh terhadap perilaku seseorang.

Tidak hanya dalam penyampaian pesan, melainkan juga mahasiswa harus bisa mengembangkan bahasa visual. Mahasiswa akan mengembangkannya dalam bentuk kata dan gambar sekaligus untuk penerimaan pesan yang tepat sasaran.

Mengapa Memilih Jurusan DKV?

Ada beberapa keuntungan jika Anda mengambil jurusan DKV ini, antara lain:

Ilmu yang Spesifik

Anda akan memperoleh ilmu secara spesifik serta lebih mendalam. Terdapat konsentrasi minat yang bisa Anda pilih.

Ilmu dari Sudut Pandang Bisnis

Mengambil jurusan DKV, Anda juga dibekali ilmu desain dari sudut pandang bisnis. Sebab, karya yang akan Anda buat harus mampu menyampaikan pesan khususnya tujuan dari sebuah perusahaan.

Aplikasi Media Baru

Di jurusan ini, Anda tidak hanya mempelajari desain grafis 1 dimensi, melainkan mempelajari media baru. Misalnya saja aplikasi secara 3 dimensi.

Bekerja Sesuai Passion

Keuntungan utama bagi para lulusan jurusan ini adalah bisa bekerja sesuai passion. Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dengan mengerjakan sesuatu sesuai hobi.

Kemampuan lulusan dengan komunikasi verbal, visual maupun tekstual menjadi dasar dari keahlian. Desain Komunikasi Visual Tel-U akan mengantarkan Anda kepada pekerjaan dengan posisi beragam. Serta keleluasaan untuk lebih mengembangkan diri untuk pencapaian-pencapaian tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *