S1 Kriya Tekstil Telkom University

Fasilitas Pembelajaran Prodi Kriya Tekstil dan Fashion Tel-U

Fasilitas pembelajaran Prodi Kriya Tekstil dan Fashion Telkom University akan menjadi jembatan antara dosen serta mahasiswa. Adanya laboratorium ini menjadi pendukung pembelajaran.

https://lh5.googleusercontent.com/uXICEXCPxc73Ty5Y84jTJHXhwCJOyGi8jA4VW6iRGPC22aDhYUTpB4plDIhBn2fsUyXdaXywKK-d_PDpslOr1RF1zSR4dmg10CjgGU4ADOPxo1NAUo2rWC06b7ncbwBE0bFpdPmV

Telkom University memiliki Program Kriya Tekstil dan Mode yang termasuk dalam Fakultas Industri Kreatif. Fasilitas pembelajaran Prodi Kriya Tekstil dan Fashion Telkom University akan membantu menghasilkan lulusan yang handal. Nantinya bisa berkiprah sebagai praktisi maupun entrepreneur yang memiliki daya saing.

Mengenal Prodi Kriya Tekstil dan Fashion Telkom University

Kegiatan pembelajaran pada prodi Kriya akan menghasilkan lulusan yang inovatif. Namun, tetap berbasis pengembangan ICT. Selain itu, juga akan mewujudkan lulusan yang memiliki kemampuan komprehensif untuk mewujudkan ide-ide kreatif dan inovatif.

Lulusan dari program studi ini akan memiliki kemampuan dalam perancangan tekstil yang mengedepankan inovasi. Kompetensi yang dimiliki dari program studi ini, antara lain:

  • Mahasiswa akan memiliki pengetahuan serta keahlian dasar seperti seni rupa dan desain. Selain itu juga membutuhkan proses pembelajaran kreatif untuk pendidikan di bidang fashion dan kriya tekstil.
  • Mengenali serta dapat merangkai unsur-unsur dalam fashion untuk lebih mengeksplorasi material produk fashion.
  • Mahasiswa akan memiliki kemampuan untuk mengembangkan ide lewat rancangan yang inovatif.
  • Fasilitas pembelajaran Prodi Kriya Tekstil dan Fashion Telkom University akan menjadi jembatan untuk pembuatan proyek di bidang fashion. Serta para lulusan mampu melakukan presentasi dalam bentuk lisan dan juga portofolio.

Fasilitas Pembelajaran Prodi Kriya Tekstil dan Fashion Telkom University

Melalui fasilitas yang disediakan oleh pihak perguruan tinggi untuk membantu dosen dan mahasiswa dalam proses pembelajaran. Adapun beberapa laboratorium yang bisa mendukung kegiatan tersebut, antara lain:

Laboratorium Batik

Melengkapi diri dengan laboratorium batik menjadi tempat untuk pembuatan batik. Mahasiswa bisa melakukan pembuatan dari awal sampai akhir sehingga tercipta sebuah karya yang cantik. Selain untuk pembuatan, ada fungsi lain dari laboratorium ini, yaitu untuk penelitian juga kegiatan abdimas.

Laboratorium Pola Jahit

Memiliki laboratorium ini akan memberikan mahasiswa fasilitas untuk menjahit dan membuat pola. Space yang cukup besar memang dirancang agar mahasiswa leluasa.

Laboratorium Fotografi

Menjadi pelengkap untuk kegiatan mahasiswa di program studi kriya adalah laboratorium fotografi. Mahasiswa bisa menggunakannya untuk proses pemotretan foto model yang memamerkan karya di bidang mode.

Fasilitas pembelajaran Prodi Kriya Tekstil dan Fashion Telkom University memberikan laboratorium yang cukup lengkap untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *