S1 Seni Rupa Telkom University

Pahami Dulu Serba-Serbi dan Cara Masuk Jurusan Seni Rupa, Yuk

Kerap dianggap santai, ternyata jurusan satu ini tidaklah seperti yang dipikirkan meski tata cara masuk jurusan seni rupa cukup mudah. 

Salah satu jurusan yang diminati untuk pilihan program studi kuliah adalah seni rupa. Kalian pasti ingin bertanya bagaimana cara masuk jurusan seni rupa, bukan? 

Jurusan seni rupa secara umum mempelajari tentang seni. Tidak heran bila jurusan ini menjadi pilihan orang-orang dengan passion menggambar, musik atau tari.

Fakta Jurusan Seni Rupa

Banyak yang mengira jurusan seni rupa adalah jurusan yang santai belajarnya seperti waktu pelajaran seni rupa di bangku sekolah. Eits, salah besar kalau kalian mengira akan nyantai juga saat kuliah. Pahami dulu yuk, beberapa hal berikut ini sebelum mencari tahu cara masuk jurusan seni rupa.

Datangi Kampus Pilihan

Sebelum masuk jurusan seni rupa, ada baiknya kamu datangi dulu kampus pilihan. Cari tahu lebih banyak informasi mengenai kampus dan jurusan impian ini dari para senior di sana. 

Setiap Kampus Memiliki Artsy Tersendiri

Ada baiknya pahami dulu lingkungan kuliah yang akan dimasuki nanti. Apakah lingkungan kampusnya kekeluargaan atau individualis? Nyantai atau keras? Tidak semua kampus dengan jurusan seni rupa menerapkan asas kekeluargaan meski jurusan seni ini dikenal solidaritasnya.

Anak Seni Jarang Tidur

Banyaknya tugas dan proyekan di jurusan seni rupa membuat anak seni jarang tidur. Tidak hanya di kelas saja, di luar jam kelas akan ada banyak sekali tugas yang harus dikerjakan, lho. 

Peralatannya Tidak Murah

Tidak hanya butuh buku dan alat tulis, tetapi juga butuh peralatan khusus, seperti alat gambar, kostum tari, aksesoris dan sebagainya. 

Abstrak, tetapi Tidak Abstrak

Tugas yang dikerjakan harus selalu memiliki filosofi, baik menggambar atau menari termasuk musik. 

Tidak Susah Cari Kerja

Kata siapa anak seni akan susah mencari kerja? Ada banyak peluang yang bisa kalian peroleh, seperti menjadi guru tari, makeup artis, komposer dan sebagainya. 

Cara Masuk Jurusan Seni Rupa

Secara umum universitas dengan program studi jurusan seni rupa memiliki cara masuk jurusan seni rupa yang sama. Di Telkom University, kalian bahkan berkesempatan untuk memperoleh beasiswa. Daftar sekarang, yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *