Lulusan DKV Telkom University

S1 DKV Kerja Apa yang Sesuai? Simak penjelasan nya berikut

Pekerjaan sangatlah penting untuk menunjang finansial, lalu S1 DKV kerja apa? Jawabannya banyak, di masa sekarang hampir segala bidang memerlukan jasa desain.

S1 DKV kerja apa sajakah yang sesuai dengan prodi ini? Tentunya ada banyak pekerjaan yang berkaitan dengan jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual. Apalagi di zaman sekarang yang hampir segala bidang usaha membutuhkan desain untuk berbagai keperluan.

Di Telkom University atau Tel-U, Program Studi DKV berada di bawah naungan Fakultas Industri Kreatif (FIK). Program studi ini membekali mahasiswa dengan berbagai keilmuan terutama seni, desain, teknologi, dan lain sebagainya. Selain itu, mahasiswa juga dibekali wawasan untuk menjadi entrepreneur di dunia industri kreatif (Creativepreneur).

S1 DKV Kerja Apa?

Lulusan S1 DKV kerja apa yang cocok? Lulusan DKV memiliki peluang kerja yang luas, tetapi kami akan sajikan beberapa bidang pekerjaan yang membutuhkan lulusan DKV di dalamnya.

Desain Grafis

Desain grafis merupakan rancangan gambar untuk menyampaikan informasi. Elemen yang terdapat di dalam desain grafis diantaranya fotografi, tipografi, visual, atau ilustrasi. Tujuannya adalah untuk menghadirkan persepsi pada informasi yang ingin dibagikan. Intinya, desain grafis ini sangat membantu dalam menyampaikan sesuatu.

Di bidang desain grafis, lulusan DKV bisa menjadi:

  • Graphic Artist
  • Graphic Designer

Desain Multimedia

Multimedia adalah di mana seseorang melibatkan komputer dalam menyajikan suatu informasi guna berkomunikasi. Di dalamnya, desainer menggabungkan teks, animasi, suara, gambar, audio dan video. Bisa juga di dalamnya terdapat tautan untuk menuju suatu halaman yang berkaitan dengan konteks.

Di bidang desain multimedia, lulusan bisa menempati posisi sebagai:

  • 2D dan 3D Animator
  • Motion Graphic Artist
  • Game Designer and Movie Maker

Periklanan

Periklanan merupakan penyampaian informasi atau proses komunikasi dengan menggunakan media untuk menjangkau banyak kalangan. Isinya selain informasi juga mengajak pada konsumen atau calon konsumen untuk melakukan suatu hal. Di bidang periklanan, lulusan Desain Komunikasi Visual bisa menempati posisi sebagai:

  •  Creative Director
  • Copywriter

Manajemen Desain

Manajemen desain adalah bidang pengelolaan desain yang lebih terperinci seperti penyelidikan di dalam proyek termasuk strategi, desain, juga rantai pasok. Di bidang manajemen desain, lulusan DKV bisa menjadi:

  • Creativepreneur
  • Creative Director

Itulah beberapa prospek kerja sesuai peminatan untuk menjawab pertanyaan S1 DKV kerja apa? Selain yang disebutkan di atas tentunya ada banyak bidang lain yang membutuhkan lulusan DKV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *