Fakultas Industri Kreatif Terbaik Indonesia

Profil Fakultas Industri Kreatif Telkom University: 6 Program Studi

Sebelum menempuh pendidikan, ada baiknya kita kenali seperti apa profil Fakultas Industri Kreatif Telkom University beserta 6 Program Studinya.

Profil Fakultas Industri Kreatif Telkom University menjadi salh satu dari 7 fakuktas yang ada. Ditunjang oleh 150 dosen, 4 kelompok keahlian, dan 21 laboratorium fakultas ini menghasilkan lulusan berkualitas. Lulusan Fakultas ini telh menghiasi banyak sehali industri kreatif di Indonesia dan turut andil dalam perkembangannya.

Selain itu di dalam fakultas ini terdapat 6 Program Studi yang lengkap dan unggul dalam prestasi. Inilah hal utama yang akan kami sajikan dalam profil Fakultas Industri Kreatif Telkom University, yaitu 6 Program Studi FIK.

6 Program Studi di Profil Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Program studi penting untuk diketahui karena nantinya di sinilah minat dan akat akan berlabuh. 

Magister Desain (M.Ds)

Program studi ini fokus dalam keilmuan di bidang desain dengan lebih mendalam. Di masa kini,kebutuhan industri semakin terbuka pada desain dan dipadukan dengan keilmuan di bidang lainnya.

Desain Komunikasi Visual (S.Ds)

Desain Komunikasi Visual atau DKV membekali mahasiswa agar menjadi sarjana yang mumpuni di bidang ini. Selain itu juga menguasai teknologi informasi, kearifan lokal atau budaya Nasional, dan mampu menjadi Creativepreneur di bidang desain.

Desain Produk (S.Ds), Product Innovation & Management

Program Studi ini membekali mahasiswa agar menjadi lulusan yang dapat merancang produk berkualitas dan bernilai jual. Dengan begitu lulusan prodi ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Desain Interior (S.Ds)

Jurusan satu ini mengusung Desain berdasarkan Research, Creativepreneur dan Informasi Komunikasi Teknologi. Selaras dengan slogannya yaitu “A Good Design is A Good Business.”

Seni Kriya Fashion and Textile Design (S.Sn)

Prodi ini membekali mahasiswa agar menjadi Creativepreneur yang inovatif dalam merancang tekstil untuk dikembangkan. Pengembangan tekstil menjadi fashion ini memanfaatkan Information Communication Technology seiptimal mungkin

Seni Rupa Visual Arts (S.Sn)

Jurusan ini mengkhususkan diri di bidang intermedia. Pemakaian media selain media Seni Rupa Tradisional, seperti media Digital New Media, dan yang lainnya. Maka, lulusan bisa menjadi pekerja atau entrepreneur yang memiliki pengetahuan yang luas.

Nah, itulah yang bisa kami sajikan dalam profil Fakultas Industri Kreatif Telkom University. Anda yang memiliki jiwa seni tampaknya akan sangat berjodoh dengan fakultas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *