Jurusan Fakultas Idustri Kreatif

6 Jurusan di Fakultas Industri Kreatif Telkom University yang Mengasah Anda untuk Semakin Kreatif

Di Telkom University terdapat 6 jurusan di Fakultas Industri Kreatif Telkom University. Semua jurusan mengasah kreativitas, keilmuan, dan jiwa entrepreneur mahasiswa.

Jurusan di Fakultas Industri Kreatif Telkom ada enam, semuanya merupakan program studi unggulan yang lengkap di bidang kreatif. Namun, diantaranya ada satu program studi baru yang hadir pada tahun 2020, yaitu S2 Magister Desain (M.Ds).

Jurusan di Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Fakultas Industri Kreatif (FIK) telah menghasilkan sarjana yang kehadirannya turut mewarnai perkembangan industri kreatif di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, mari kita kenali program studi atau jurusan apa saja yang ada di fakultas ini.

Desain Komunikasi Visual

Di program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) terdapat tiga fokus utama dalam menghasilkan lulusan yang mumpuni keilmuannya, yaitu:

  • Menguasai teknologi Informasi
  • Menguasai kearifan lokal (Budaya Nusantara)
  • Mampu mengembangkan diri menjadi seorang Creativepreneur atau entrepreneur di bidang  desain dan industri kreatif.

Desain Produk (Product Innovation & Management)

Jurusan di Fakultas Industri Kreatif Telkom University satu ini bertujuan untuk menghasilkan sarjana desain. Lulusan dibekali agar mampu menghasilkan produk yang baik serta memiliki nilai jual. Maka, lulusan dapat turut andil dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Desain Interior

Jurusan ini menjunjung desain berdasarkan Research, Creativepreneur, serta ICT (Information Communication Technology). Tak lupa slogannya, “A Good Design is A Good Business.”

Kriya Tekstil dan Fashion (Fashion and Textile Design)

Jurusan ini bertujuan menelurkan Creativepreneur berkemampuan perancangan tekstil yang inovatif. Lalu dengan itu menjadikannya produk fashion dengan memanfaatkan ICT secara maksimal.

Seni Rupa (Visual Arts)

Jurusan ini memiliki kekhususan dalam membekali mahasiswa, yaitu penggunaan media di luar seni rupa tradisional seperti media digital, newmedia, dll. Maka, lulusan lebih fleksibel untuk memilih bekerja atau berkarya.

Magister Desain

Program ini mengembangkan ilmu desain lebih mendalam yang kini terbuka untuk kebutuhan industri dan mengkolaborasikannya dengan keilmuan lain.

Itulah enam jurusan di Fakultas Industri Kreatif Telkom University. Fakultas ini juga ditunjang dengan 150 dosen yang ahli di bidangnya. Selain itu, terdapat 4 kelompok keahlian, dan 21 laboratorium yang mendukung para mahasiswa dalam meningkatkan kemampuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *