Akreditasi Desain Interior Telkom University

Akreditasi Desain Interior Telkom University, 5 Langkah Menjadi Desainer Interior

Akreditasi Desain Interior Telkom University sudah mendapatkan A pada tahun 2018. Ditambah dengan fokus Information, Communication, dan Technology, yang akan menambah skill para mahasiswa sesuai perkembangan zaman. 

Apakah kamu suka mendesain ruangan agar nyaman dan sesuai fungsinya? Akreditasi Desain Interior Telkom University yang mendapatkan A di tahun 2018 adalah pilihan tepat untuk meraih cita-citamu.

Berikut ini 5 langkah untuk menjadi seorang desainer interior profesional. 

Akreditasi Desain Interior Telkom University, 5 Langkah Menjadi Desainer Interior

Akreditasi Desain Interior Telkom University yang mendapat A, menandakan jika prodi ini siap menemani kamu untuk melangkah menjadi seorang desainer interior. 

Desainer Interior bekerja pada perencanaan ruang interior dan arsitektural untuk mengkreasikan desain yang estetis, menyenangkan dan serasi. Pekerjaan tersebut dibutuhkan untuk perencanaan rumah (ruangan tertentu) dan kantor. Bisa juga restoran, periklanan, desain luar ruangan, dan sebagainya.

Berikut ulasan langkah-langkah menjadi desainer interior profesional.

Melatih mata

Sejak menetapkan ingin menjadi seorang desainer interior, latihlah mata untuk lebih peka terhadap lingkungan. Perhatikan desain grafis, pakaian, arsitektur, dan desain lanskap. Latih pemikiran atas beragam bentuk tersebut dan bandingkan dengan bentuk lain di tempat berbeda.

Setiap garis dan sudut memiliki makna dan emosi. Latih pada setiap bentuk yang berbeda untuk mengasah cita rasa yang menimbulkan minat dan ketertarikan tertentu.

Sekolah formal

Walau ada desainer interior alamiah, tetapi faktanya, latar belakang pendidikan selalu dipertanyakan. Kuliah desain interior menjadi syarat untuk memiliki lisensi resmi desainer interior di negara tertentu contohnya di Amerika Serikat.

Menambah jam terbang

Pengalaman tidak kalah pentingnya dengan sekolah formal. Terutama jika mendapatkannya dari firma konsultan besar terpercaya. Maka carilah pengalaman sebagai pengawai magang, asisten, atau tingkat karir rendah, dengan tujuan mempelajari semuanya dari awal secara real.

Sertifikasi

Dapatkan lisensi atau sertifikasi yang menjadi tanda telah menyelesaikan satu pelatihan resmi. Lisensi juga menandakan seorang desainer interior terpercaya dan sesuai ketentuan, seperti profesi lain, misalnya pengacara dsb.

Di negara barat seperti Amerika dan di Eropa, lisensi adalah syarat utama agar bisa membuka praktik sebagai desainer interior profesional. Lisensi didapat melalui tes dan seleksi sesuai peraturan yang berlaku.

Bekerja di firma konsultan atau biro usaha sendiri

Setelah mendapat lisensi yang diperlukan, maka kamu bebas bekerja sebagai konsultan di firma besar atau membuka biro konsultan desain interiormu sendiri.

Akreditasi Desain Interior Telkom University meruapakan tempat yang tepat untuk mewujudkan cita-cita sebagai desain interior handal dan profesional. Kunjungi website resmi Telkom University untuk informasi lebih detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *