Dosen Desain Interior Telkom University

Dosen Desain Interior Telkom University, Yuk Kenali Lebih Jauh

Salah satu faktor yang menarik minat para mahasiswa adalah dosen desain interior Telkom University yang terkenal dengan kualitasnya semenjak dulu. 

Telkom University semenjak didirikan telah menarik minat banyak calon mahasiswa. Terlebih dosen desain interior Telkom University yang mengajar di perguruan tinggi tersebut sudah terkenal. Bahkan ada pula program pertukaran dosen dengan universitas mancanegara, yakni Taylor’ University Malaysia. 

Di jurusan desain interior Anda akan mempelajari tentang rancangan dan penataan tata ruang bangunan. Dalam kegiatan belajar tersebut juga akan mempelajari fungsi, estetika dan faktor psikologi penghuni ruangan nantinya. 

Pengertian Jurusan Desain Interior 

Jurusan atau program studi desain interior merupakan program studi yang khusus mempelajari perencanaan dan tata letak dalam sebuah ruangan. Sehingga ruangan yang ada tidak hanya aman untuk dihuni. Namun juga menciptakan perasaan aman dan nyaman bagi orang yang menghuni ruangan tersebut. 

Sebagian orang ada yang menganggap jurusan ini sama dengan arsitektur. Walau sesungguhnya pada desain interior dan arsitektur objek yang dipelajari jauh berbeda. Begitu pula penerapan ilmu yang didapatkan. 

2 Alasan Memilih Jurusan, Dosen Desain Interior Telkom University dan Lainnya 

Selain karena dosen desain interior Telkom University yang terkenal dengan kualitasnya. Masih ada beberapa lagi alasan lain yang membuat Anda harus memilih jurusan desain interior. Berikut adalah alasannya yang wajib Anda ketahui. 

Pilihan Karir Luas

Hal paling menyenangkan dari jurusan ini adalah peluang karir yang terbuka luas bagi para lulusannya. Anda bisa bekerja dalam sebuah perusahaan kontraktor sebagai spesialis interior ruangan atau panggung. Namun bisa juga memilih untuk bekerja sebagai konsultan bebas tanpa terikat pada perusahaan manapun. 

Mempelajari Banyak Hal

Mata Kuliah desain interior tidak hanya berkisar desain ruangan saja. Akan tetapi juga mendapat mata kuliah lain yang tidak hanya berhubungan dengan desain saja. Mulai dari mempelajari masalah tekstil, bahan, warna, dan rancangan ruangan.

Mahasiswa desain interior juga akan belajar mengenai perangkat lunak yang akan digunakan untuk membuat desain. Bisa berupa desain 2D dan 3D, yang digunakan untuk mendukung kinerja agar lebih cepat. 

Jadi selain dosen desain interior Telkom University yang mumpuni, kuliah di sini juga membuka peluang karir yang luas. Lulusannya dapat bekerja di berbagai bidang dengan pendapatan menggiurkan pula. Kunjungi website resmi Telkom University untuk informasi lebih detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *