Apa itu Jurusan Kriya

Apa Itu Jurusan Kriya? Ini 5 Alasan Kenapa Memilihnya

Apa itu Jurusan Kriya cocok untuk kamu yang tertarik di bidang seni dan ingin menjadi pengrajin. Pertimbangkan memilih jurusan ini untuk wujudkan impianmu.

https://lh5.googleusercontent.com/bxv2BnhhUCEI9ZxpRC_wVti24uY6W1xFcECkwqIUoU8HPKG10TLcqyiR4OehoCRe0SpOD5cvB5H8uHOYJqJUUoVIAvj22AFYxGkZEwv33LXJlBEVoDAtNuCN85rM6N1OcaO-6aUP

Berbagai jurusan bisa Anda pilih di perguruan tinggi. Salah satunya apa itu Jurusan Kriya di Telkom University bisa Anda jadikan pilihan. Jurusan ini akan mempelajari seni crafting atau kerajinan yang bernilai estetika dan etnik.

Kerajinan tersebut bisa Anda aplikasikan di berbagai media seperti kayu, batu, tekstil serta logam dan media lainnya. Lulusan dari pendidikan Seni Kriya bisa membawa berbagai seni khas Indonesia ke kancah internasional. Salah satunya mempopulerkan kain tradisional seperti batik dan tenun.

Apa Itu Jurusan Kriya: Ini 5 Alasan Memilihnya

Ada beberapa alasan kenapa Anda harus memilih jurusan ini, antara lain:

Cocok Untuk yang Menyukai Seni Rupa

Seni rupa secara murni memiliki banyak cabang peminatan. Anda yang memiliki keahlian menggambar bisa memilih minat konsentrasi pada:

  • Seni kriya tekstil
  • Kriya kayu
  • Seni kriya logam
  • Kriya keramik

Cocok Untuk yang Kreatif

Apa itu Jurusan Kriya cocok untuk Anda yang memiliki minat serta kreatifitas yang tinggi. Anda bisa menyalurkannya ke media kayu, logam, kain dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan teori dan praktik untuk karya kreatif lainnya.

Topik Pembelajaran Luas

Anda akan belajar banyak sekali mata kuliah, mulai dari dasar hingga ilmu yang terkait, seperti:

  • Ilmu dasar untuk seni rupa dan desain
  • Filsafat seni
  • Budaya visual

Anda juga bisa menambah bidang keilmuan lain untuk menambah pengetahuan seni kriya jika memilih jurusan ini.

Melestarikan Kebudayaan Tradisional

Jurusan ini tidak terlepas dari kebudayaan tradisional Indonesia. Namun, ada kelebihan lain saat mempelajari seni dan nilai budaya tradisional. Anda bisa mengimplementasikan dalam menciptakan berbagai kreasi.

Selain itu, Anda juga bisa menjaga dan melestarikan budaya dan warisan dari leluhur. 

Membentuk Pribadi Humanis

Anda yang memilih jurusan seni rupa memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Justru lebih tinggi daripada lainnya. Cabang ilmu seni kriya ini akan melatih kepekaan hati dan nurani terhadap lingkungan.

Apa itu Jurusan Kriya akan menjembatani keinginan Anda sekaligus akan melestarikan budaya. Banyak profesi yang bisa Anda pilih. Kunjungi situs resmi Telkom University untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.