S1 DKV Telkom University

Apa Tugas Visual Desainer dan Keahlian yang Harus Dimiliki?

Tugas visual desainer harus bisa terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, Anda dituntut menguasai ilmu dasar agar bisa menjalankan tugas sehingga hasilnya menjadi berkualitas.

Anda yang mencintai seni bisa memilih tugas visual desainer. Untuk menunjang tugas dan tanggung jawab dari seorang visual designer, Anda bisa memilih Telkom University untuk menimba ilmu. Memiliki akreditasi unggul sehingga banyak peminat yang memilihnya.

Mengenal Tugas Visual Desainer

Pada dasarnya visual designer merupakan percampuran antara grafik desainer dan UI desainer. Fokus pekerjaan ada pada estetika situs web atau jenis desain digital lainnya. 

Merancang Website

Anda akan sering memperoleh pekerjaan untuk merancang sebuah website. Bisa juga membuat secara keseluruhan bahasa visual untuk sebuah produk. Perusahaan akan sangat terbantu karena produknya akan memiliki keunikan dibanding produk sejenis.

Meningkatkan Daya Tarik

Tugas lainnya adalah memiliki kemampuan untuk memunculkan daya tarik dari sebuah produk. Selain menonjolkan kegunaan estetik dari sebuah produk menggunakan gambar, tipografi, ruang, tata letak serta warna yang sesuai.

Memastikan Kinerja Tim

Tugas visual desainer selanjutnya adalah memastikan semua anggota tim bekerja dengan baik. Karena cakupan kerjanya yang luas, tidak mungkin untuk mengerjakan sebuah proyek sendiri. Sehingga membutuhkan tim untuk mendukung berjalannya pekerjaan tersebut.

Skill yang Harus Dimiliki

Untuk menunjang pekerjaan berjalan dengan baik, seorang visual designer harus memiliki kemampuan berikut ini:

Kreativitas

Anda harus memiliki kreativitas dan menjadi kewajiban untuk semua visual designer. Sehingga bisa menciptakan desain-desain unik sesuai dengan produk yang ingin Anda pasarkan.

Berpikir Panjang

Selain kreativitas, Anda harus membekali diri dengan kemampuan berpikir panjang dan out of the box. Layaknya seorang seniman yang tidak terikat terhadap aturan dalam desain produk. 

Komunikasi

Nantinya, Anda akan bekerja sama dengan berbagai klien, baik yang memiliki hubungan dengan desain maupun bidang lain seperti marketing. Selain itu, sebagian proyek juga membutuhkan banyak orang yang terlibat.

Sehingga Anda dituntut memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Sehingga proyek berjalan sesuai dengan permintaan klien. Juga akan membantu menghilangkan miskomunikasi.

Tugas visual desainer yang berjalan dengan baik akan membawa dampak baik juga kepada produk yang Anda kerjakan. Sehingga perlu menjalankan peran dan tanggung jawab secara profesional. Kunjungi Website Resimi Telkom University untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *