S1 DKV Telkom University

Apakah jurusan DKV menjanjikan? Kenali Apa itu DKV

Kamu memiliki minat tinggi di dunia kreatif seperti menggambar, mendesain secara digital maupun membuat animasi? Namun, masih bingung apakah jurusan DKV menjanjikan? Berikut jawabannya!

Bagi kamu yang memiliki minat tinggi di dunia desain maupun berkreatifitas melalui gambar maupun mendesain produk. Maka jurusan DKV adalah pilihan paling tepat untuk berkarir di dunia digital kreatif. Kemungkinan kamu akan bertanya apakah jurusan DKV menjanjikan dan pilihan terbaik untuk karir di masa depan?

Kamu jangan cemas, jurusan DKV alias Desain Komunikasi dan Visual adalah salah satu bidang yang paling banyak dibutuhkan saat ini hingga di masa depan. Hal tersebut karena industri kreatif saat ini sangat bergembang pesat sesuai perkembangan teknologi. Kalau masih bingung yuk ikuti ulasan berikut!

Kenali Apa itu Jurusan DKV?

Jurusan desain komunikasi visual adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari perihal konsep komunikasi maupun ungkapan kreatif dengan memakai berbagai jenis elemen visual maupun bentuk untuk menyampaikan pesan tertentu.

Secara umum, kamu sebagai mahasiswa DK akan mempelajari banyak hal terutama praktek untuk membuat sebuah karya desain di berbagai media diantaranya, desain web, foto, animasi, ilustrasi, logo dan poster. 

Apakah lulusan DKV menjanjikan di Masa Depan?

Perlu kamu tahu, Desain Komunikasi Visual alias DKV merupakan jurusan yang menghasilkan lulusan DKV menjanjikan dan pilihan terbaik bagi kamu yang menyukai seni desain, fotografi, ilustrasi, animasi dan desain.

Profesi Jurusan DKV yang Menjanjikan

Nah, bagi kamu yang masih ragu untuk memilih jurusan DKV apakah lulusan DKV menjanjikan? Kamu tenang saja, terdapat beberapa pilihan profesi menjanjikan yang sangat dibutuhkan banyak perusahaan diantaranya

Web Designer

Salah satu prospek menjanjikan lulusan DKV adalah menjadi seorang web designer. Pekerjaan Web Designer dapat dikatakan sangat populer dan selalu mendapatkan perhatian banyak perusahaan. Kamu dapat bekerja menjadi seorang web designer freelancer maupun pegawai kantoran. 

Keberadaan web designer sangat membantu perusahaan untuk memiliki sebuah website sendiri dengan tampilan lebih responsive dan keren. Umumnya, kisaran gaji yang bakal kamu dapatkan untuk tiap bulannya yakni Rp5.000.000/bulan. Hal tersebut tergantung pada pengalaman.

Graphic Designer

Prospek pekerjaan dari DKV yakni, seorang Graphic Designer. Pekerjaan kamu nantinya berupa membuat sebuah desain grafis memakai aplikasi desain. Pendapatan seorang pekerja graphic designer berkisar Rp5.000.000 tiap bulan.

Illustrator

Prospek kerja DKV yang cocok untuk kamu ambil sekaligus punya peluang cerah yakni, illustrator. Pekerjaan seorang ilustrator memiliki peran penting bagi para klien untuk membuat ilustrasi dari sebuah rancangan yang ingin dibuat. 

Kamu dapat membuat ilustrasi dari sebuah buku maupun illustrator dari perusahaan media. Tentunya dengan menjalankan profesi demikian, kamu dapat memperoleh pendapatan mulai dari Rp4.500.000 tiap bulan.

Sekarang, kamu sudah tahu apakah jurusan DKV menjanjikan untuk karir kamu kedepannya? Nah, apabila kamu ingin mendapatkan ilmu praktik sekaligus teori mumpuni seputar jurusan DKV kamu bisa bergabung dengan Telkom university atau Tel-U. Bakal dijamin kamu bisa bekerja setelah berkuliah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *