DKV Telkom University

Begini 3 Cara Masuk DKV Telkom. Pahami, dan Ikuti, Lalu Pilih Cara Yang Paling Sesuai, Supaya Pasti Lolos!

Ada tiga cara masuk DKV Telkom University, pahami dan persiapkan dengan baik diri Anda, supaya bisa memastikan diri lolos ketika tes masuk Telkom University.

Setidaknya ada tiga cara masuk DKV Telkom, yang bisa ditempuh untuk bisa mendaftar masuk berkuliah di Kampus Tel-U. Pahami tiga cara masuknya, dan pilih yang paling tinggi kemungkinan untuk lolos.

Tiga Cara Masuk DKV Telkom 

Untuk masuk mendaftar sebagai mahasiswa kampus Telkom. Anda bisa menempuh tiga jalur resmi yang disediakan pihak kampus. Entah ingin masuk sebagai mahasiswa fakultas dan prodi DKV, atau lainnya. Jalur masuknya tetap sama.

Berikut uraian tiga cara masuk DKV Telkom University. Pahami, dan persiapkan dari sekarang. Pasalnya, dengan persiapan yang matang. Umumnya Anda akan lebih mudah untuk lolos.

Cara Pertama

Cara paling umum untuk bisa masuk dan mendaftar ke kampus adalah dengan menggunakan jalur prestasi akademik. Jalur atau cara ini biasa sering disingkat sebagai JPA. 

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan cara ini. Maka yang harus Anda persiapkan adalah berkas raport akademik dari semester 1 sampai 4, sekolah menengah. 

Terkhusus untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Fisika. Anda diharapkan memiliki nilai minimum 70, atau rata-rata 2,6 bagi sekolah menengah yang menggunakan kurikulum 2013.

Cara Kedua

Nah, cara kedua yang bisa Anda tempuh ketika Anda gugur di cara masuk pertama adalah dengan mengikuti jalur UTG.

Jalur ini adalah sebuah jalur ujian tertulis dengan berbagai gelombang pembukaan, dan akan ditutup bila kuotanya telah terpenuhi. Dalam jalur atau cara kedua ini ada banyak keuntungan yang bisa Anda nikmati atau terima, bila bisa lolos.

Pasalnya, UTG bisa diselenggarakan secara serentak di berbagai kota yang ada di Indonesia. Sehingga ini memudahkan Anda yang berada jauh dari lokasi kampus. Selain itu, 3 lulusan terbaik dari jalur UTG akan mendapatkan beasiswa.

Cara Ketiga

Kemudian cara berikutnya untuk bisa berkuliah di Telkom University adalah dengan mengikuti jalur prestasi unggulan, atau biasa disebut sebagai JPU. Dalam tes masuk DKV Telkom ini, Anda akan melalui ujian saringan beasiswa.

Nah besaran nilai beasiswa yang bisa Anda dapatkan, ditentukan dengan besaran nilai hasil ujian. Sehingga, total ada dua jenis beasiswa yang pihak kampus Telkom berikan, yakni beasiswa unggulan dan beasiswa pintar.

Demikianlah tiga cara masuk DKV Telkom University. Pahami dan kenali ketiganya untuk bisa memastikan diri Anda bisa lolos dengan pasti. Sehingga impian untuk bisa berkuliah di Telkom University dapat tercapai. 

1 thought on “Begini 3 Cara Masuk DKV Telkom. Pahami, dan Ikuti, Lalu Pilih Cara Yang Paling Sesuai, Supaya Pasti Lolos!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *