DKV Telkom University

Kenalan Yuk! Sama Satu Profil Lulusan DKV Telkom University Tahun 1991

Mari kenali profil lulusan DKV Telkom University untuk menguatkan niat terjun berkuliah di Fakultas Industri Kreatif, Prodi DKV kampus Tel-U.

Sampai hari ini masih banyak yang menganggap berkuliah di jurusan DKV membuang uang saja. Pasalnya di awal perkuliahan, jurusan DKV memang terkesan sepele. Padahal banyak profil lulusan DKV Telkom University yang memiliki kiprah positif diberbagai instansi.

Profil Lulusan DKV Telkom University

DKV merupakan singkatan dari Desain Komunikasi Visual. Merupakan sebuah program studi dari fakultas industri kreatif yang ada di Telkom University. Merunut sejarah, DKV ini awalnya sebuah jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Seni Rupa dan Desain Telkom Indonesia.

Pada tanggal 14 Agustus 2013, seluruh jurusan yang berada dibawah naungan sekolah tinggi tersebut. Akhirnya melebur ke Fakultas Industri Kreatif kampus tel-U. Hal ini menjadi sebuah tonggak peristiwa penting bagi kampus.

Pasalnya, dengan proses peleburan ini, menjadi bukti bahwa Fakultas Industri Kreatif memang memiliki jejak prestasi yang mumpuni. Ada banyak profil lulusan DKV yang berprestasi.

Tentunya ini menjadi poin plus bagi para calon mahasiswa untuk bisa meyakinkan pihak keluarganya, bahwa prospek kerja DKV Telkom gemilang. 

Salah satu profil lulusan DKV Telkom University yang sukses dan berhasil menduduki posisi bagus adalah seorang Eka Sofyan. Beliau merupakan salah satu alumni DKV dengan konsentrasi jurusan Desain Grafis.

Beliau kini menjabat sebagai ketua FDGI. Namanya tercatat dalam buku Alumni tahun 1991.

Prospek Masa Depan Bagi Profil Lulusan DKV Telkom University

Umumnya setelah mengetahui tentang beberapa profil lulusan DKV Telkom University. Banyak pihak yang pada akhirnya sampai di titik mencari tahu bagaimana prospek masa depan bagi lulusan DKV.

Nah, berikut ini akan dibahas secara singkat mengenai beberapa pekerjaan yang bisa diisi oleh profil lulusan DKV. Prospek kerja bagi lulusan DKV dengan konsentrasi jurusan : 

Periklanan :

Berpeluang menduduki posisi kerja sebagai seorang Creative Director, atau Copywriter, dll.

Desain Grafis :

Berpeluang menduduki posisi kerja sebagai seorang Graphic Artist, atau Graphic Designer, dan lainnya

Desain Multimedia :

Berpeluang menduduki posisi kerja sebagai orang yang ahli dalam bidang 2D & 3D Animator. Bisa juga sebagai Motion Graphic Artist, atau perancang desain bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang game online, dll.

Manajemen Desain :

Berpeluang menduduki posisi kerja sebagai seorang Creative Directors, atau malah terjun langsung sebagai Creativepreneur.

Demikianlah sekelumit tentang mengenal profil lulusan DKV Telkom University. Ternyata banyak bidang pekerjaan gemilang yang bisa diincar dan diduduki oleh para mahasiswa alumni jurusan DKV. Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *