DKV TElkom University

DKV Telkom Soshum atau Saintek? Ingin Tahu? Simak Penjelasan di Bawah Ini.

Banyak calon mahasiswa yang mempertanyakan DKV Telkom University soshum atau saintek. Sebaiknya memahami dulu apa yang termasuk dalam ilmu keduanya, jadi tidak salah pilih jurusan.

DKV Telkom University soshum atau saintek? Pertanyaan tersebut kerap sekali muncul pada calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan tingginya pada jurusan ini. Alasannya seringkali untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi, ada syarat-syarat tertentu tentang pendidikan sebelumnya.

Apa itu DKV Telkom Soshum atau Saintek?

Sebelum menjawab apakah DKV Telkom soshum atau saintek, baiknya memahami apa yang dimaksud dengan soshum dan saintek. Dengan begini, Anda akan lebih yakin tentang apakah jurusan yang diambil pada saat SMA/SMK/Sederajat memenuhi persyaratannya.

Soshum

Soshum adalah singkatan dari sosial humaniora. Bidang ini mempelajari materi-materi yang berkaitan dengan budaya yang mempelajari tentang bagaimana cara mengangkat manusia menjadi lebih berbudaya.

Ketika Anda akan melanjutkan keahlian  pendidikan tinggi pada bidang ini, maka materi yang akan diujikan adalah matematika berbasis sosial humaniora. Tambahan lain adalah mata pelajaran ekonomi, geografi. materi sejarah dan sosiologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Saintek

Untuk menempuh pendidikan lanjutan pada pendidikan ini, maka Anda harus melewati ujian berupa mata pelajaran yang berkaitan erat dengan sain dan teknologi. Materi  yang akan diujikan antara lain adalah materi berbasis Matematika IPA, bidang Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Saintek sendiri adalah singkatan dari sains dan teknologi, Artinya bahwa program studi ini berkaitan dengan materi sains dan teknologi, Sehingga Anda akan mempelajari seluruh mata kuliah yang memiliki basis tersebut.

DKV Telkom

Telkom University adalah salah satu program studi yang berada pada Fakultas Industri Kreatif. Prodi ini memiliki misi untuk menghasilkan lulusan desain komunikasi visual yang ahli dan menguasai teknologi informasi, tanpa melupakan kearifan nusantara yang merupakan akar budaya bangsa. Di sis lain jug amengembangkan kemampuan lulusan untuk siap menjadi seorang wirausahawan dalam industri kreatif.

Lain itu juga, program studi ini juga memiliki dua konsentrasi pendidikan yaitu Technopreneurship dan Multimedia Marketing. Keduanya memiliki fokus yang berbeda, Technopreneurship yaitu suatu  produk visual yang memiliki basis teknologi. Sedangkan Multimedia Marketing memiliki fokus pada perencanaan dan penelitian terhadap minat suatu produk visual.

Jadi, dengan pembahasan apakah DKV Telkom soshum atau saintek, Anda sudah menentukan apakah jurusan yang sekarang sudah sesuai atau tidak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai macam jurusan di Tel U termasuk jurusannya, kunjungilah website Telkom University.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *