Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Fakultas Industri Kreatif Telkom di Indonesia, Ini Prospek Kerjanya

Fakultas Industri Kreatif Telkom University di Indonesia memiliki prospek kerja yang sangat bervariasi. Sekaligus memberikan jenjang karir yang panjang untuk Anda.

Banyak perusahaan membutuhkan bidang industri kreatif terutama menghadapi era baru. Telah ada Fakultas Industri Kreatif Telkom University di Indonesia bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang nantinya mampu menjawab kebutuhan. Terlebih di era revolusi industri ini berfokus pada kecerdasan buatan.

Prospek Kerja Fakultas Industri Kreatif Telkom University di Indonesia

Teknologi yang berkembang di mana bisa membuat para robot bisa mengambil alih manusia di masa depan. Namun, hal yang tidak bisa tergantikan adalah kreatifitas. Berikut beberapa profesi dari jurusan FIK, antara lain:

Animator

Profesi animator bisa menjadi pilihan pekerjaan lulusan dari FIK. Animasi menjadi sajian visual yang banyak disukai. Cerita-cerita di dunia animasi lebih bebas untuk mewujudkan imajinasi creator.

Tidak hanya industri perfilman saja yang membutuhkan animasi, Anda juga bisa menjadi YouTuber yang menampilkan konten animasi. Sebab, masih sedikit yang menggunakan keahlian animasi. Oleh karena itu, profesi ini masih membuka peluang untuk Anda.

Desain Grafis

Prospek kerja selanjutnya dari Fakultas Industri Kreatif Telkom University di Indonesia adalah desain grafis. Perkembangan industri kreatif membutuhkan profesi desainer grafis akan semakin meningkat. Ada dua pilihan untuk menjadi seorang desainer grafis baik bergabung dengan perusahaan atau freelance.

Pekerjaan seorang desain grafis tidak jauh dari membuat gambar, misalnya saja ilustrasi, elemen website, konten sosmed, logo dan lainnya.

Art Director

Posisi ini menjembatani klien dengan tim desainer. Sehingga klien tidak langsung bertemu dengan desainer. Klien akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan art director untuk kemudian bisa dibuatkan desainnya. 

Setelah paham dengan keinginan klien, art director akan membuat brief dari desain secara mendetail. Kemudian akan digunakan sebagai rujukan oleh desainer dalam membuat desainnya. 

Creative Director

Seorang creative director berada di bawah art director. Creative director akan menentukan pattern dari desain seperti apa nantinya. Termasuk komponen-komponen yang mendukung. 

Voice Over Artist

Profesi voice over artist memiliki tugas dalam proses sebuah produksi iklan maupun kartun untuk mengisi suara. Anda harus mampu mendalami karakter tokoh dan mampu mengatur intonasi suara.

Fakultas Industri Kreatif Telkom University di Indonesia salah satunya di Telkom University akan menyediakan kebutuhan tenaga profesional di bidang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *