Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Jurusan Industri Kreatif Di Telkom University : Kenali Fakta dan Sejarahnya!

ada jurusan baru yang prospek lulusannya sangat cerah, terlebih jurusan itu ada di kampus ternama, yakni jurusan industri kreatif di Telkom University.

Berkuliah, saat ini tidak lagi menjadi pilihan yang eksklusif, bagi para siswa. Pasalnya saat ini banyak kampus dan fakultas yang menerima dan menyediakan berbagai pilihan beasiswa. Termasuk salah satunya di jurusan industri kreatif di Telkom University.

Terlebih kampus Telkom University merupakan satu dari sekian universitas swasta unggulan yang berada dalam manajemen BUMN. Ini jelas memberikan keunggulan tersendiri. Berada dalam lingkaran nama besar Telkom merupakan keuntungan tersendiri.

Sejarah Jurusan Industri Kreatif di Telkom University

Jurusan industri kreatif di Telkom university termasuk ke dalam kategori jurusan lama yang diperbarui. Awalnya jurusan ini merupakan sebuah sekolah tinggi yang berfokus pada bidang seni rupa dan desain Indonesia Telkom atau STISI Telkom.

Kenal ya dengan nama lama dari jurusan atau fakultas ini? Nah, seiring penggabungan, dan proses peleburan menjadi sebuah universitas. Bidang seni rupa dan desain ini menyandang nama baru, yakni Fakultas Industri Kreatif.

Kini, ada 6 program studi yang berada dalam manajemen jurusan fakultas industri kreatif. Dengan total dosen tetap yang dimiliki mencapai lebih dari 150 orang. Jumlah ini tentunya menjadi sebuah kekuatan positif bagi fakultas.

Hal ini ditunjukkan dengan prestasi fakultas, yang mana akreditasi A berhasil diraih oleh lima program studi yang berada dalam naungannya.

Program Studi dari Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Seperti yang telah tertulis, bahwa ada enam program studi yang diselenggarakan oleh fakultas industri kreatif Telkom University. Ke enam prodi tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Demikianlah enam program studi yang berada dalam lingkup jurusan FIK (Fakultas Industri Kreatif).

Berkat usaha dan kerjasama dari para pimpinan dekan fakultas industry kreatif Telkom University. Lima dari enam prodi tersebut mampu menyabet akreditasi A dari BAN-PT. Hal ini tentunya menambah nilai positif dimata para calon mahasiswa jurusan industri kreatif di Telkom University.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *