Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom, Ini 6 Program Studinya

Fakultas Industri kreatif Universitas Telkom memiliki beberapa keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan memilih jurusan sesuai dengan minat calon mahasiswa.

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan industri akan terbantu dengan teknologi. Oleh karena itu, Fakultas Industri kreatif Universitas Telkom hadir untuk mencetak para lulusan yang siap untuk bekerja dan mengembangkan bidang ini. 

6 Program Studi Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom University

Di era digital ini, industri kreatif menjadi sangat berkembang serta dibutuhkan di semua bidang. Universitas Telkom menyediakan 6 program studi untuk fakultas ini, yaitu:

Magister Desain

Program studi Magister Desain akan mengembangkan keilmuan secara mendalam di bidang desain. Sehingga akan lebih terbuka terhadap apa yang menjadi kebutuhan industri. Tidak hanya itu, melainkan juga kolaborasi terhadap bidang keilmuan lain.

Desain Komunikasi Visual

Sering juga disebut DKV akan menghasilkan sarjana desain yang mumpuni dalam menguasai teknologi informasi. Namun, juga menguasai kearifan lokal dan mampu mengembangkan diri menjadi entrepreneur.

Desain Produk

Program studi Desain Produk pada Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom akan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk merancang produk. Sehingga produk akan memiliki nilai jual serta memiliki kontribusi dalam dalam kualitas hidup manusia. 

Desain Interior

Mengusung desain berbasis research, creativepreneur dan information communication technologi, prodi Desain Interior memiliki keunggulan. Sehingga menjadi program studi yang banyak peminat. 

Kriya Tekstil dan Fashion

Untuk menyiapkan creativepreneur harus memiliki kemampuan untuk merancang tekstil yang inovatif. Sehingga bisa berkembang menjadi produk fashion yang bermanfaat.

Seni Rupa

Memilih program studi Seni Rupa akan memiliki kekhususan pada bidang intermedia. Akan menggunakan media-media lain di luar seni rupa. Sehingga nantinya lulusan akan memiliki fleksibilitas dalam berkarya dan juga bekerja.

Fakultas ini memiliki 10 dosen yang siap membagi ilmu serta membantu setiap mahasiswa mencapai keberhasilan. Melengkapinya dengan 4 kelompok keahlian serta dukungan 21 laboratorium. 

Berbagai lokakarya serta melakukan evaluasi terhadap progres kegiatan mahasiswa. Hal ini nantinya akan mendukung mahasiswa akan lebih produktif lagi dalam menggali ide-ide. Sehingga akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom akan menghasilkan lulusan terbaik dengan menyediakan fasilitas lengkap. Serta kompetensi para dosen tidak dapat diragukan lagi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *