Program Studi FIK Telkom University

Fakultas Industri Kreatif Telkom University: Sejarah dan 6 Program Studi

Terdapat 6 Program Studi di Fakultas Industri Kreatif Telkom University. Program studi ini fokus pada peningkatan dalam bidang ekonomi kreatif.

Fakultas Industri Kreatif Telkom University merupakan fakultas dengan enam program studi unggulan. Fakultas ini fokus dalam pendidikan di bidang desain serta seni rupa. Pembekalan juga diberikan untuk mengasah kreativitas para mahasiswa agar mampu berkontribusi dalam bidang industri kreatif.

Sejarah Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University merupakan fakultas khusus di bidang Desain dan Seni rupa. Awalnya FIK adalah Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom atau disingkat menjadi STISI Telkom.

Saat itu, hanya terdapat lima program studi di sekolah tinggi ini, diantaranya:

IMF dan STISI bergabung menjadi satu menjadi Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University pada tanggal 14 Agustus tahun 2013. Pada tahun 2020, hadirlah program studi baru berjenjang S2 yaitu program studi Magister Desain.

Program Studi di Fakultas Industri Kreatif Saat Ini Beserta Akreditasi Internasional

Hingga saat ini, ada enam program studi di bawah naungan Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Selain itu, program studi di FIK juga tentunya sudah mengantongi akreditasi A dari Ban-PT.

Fakultas ini didukung dengan 150 dosen yang ahli di bidangnya. Ditambah dengan 21 laboratorium yang memudahkan mahasiswa dalam mengembangkn kemampuannya. Ada juga 4 kelompok keahlian yang membantu mengasah kemampuan.

Lulusan Fakultas Industri Kreatif Telkom University sudah banyak terserap di dunia industri dan turut andil dalam mengembangkan industri kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *