Akreditasi Jurusan Fakultas Idustri Kreatif

Visi Misi Fakultas Industri Kreatif Telkom University, Lulusan Unggul!

VIsi misi Fakultas Industri Kreatif Telkom University akan mencetak lulusan yang unggul. Sehingga siap kerja maupun melanjutkan studi yang lebih tinggi.

FIK menjadi salah satu fakultas fokus mengembangkan pendidikan di industri kreatif. Memiliki visi misi Fakultas Industri Kreatif Telkom University. Memiliki 6 program studi unggulan yang telah memiliki akreditasi terbaik.

Visi Misi Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Untuk mengenal lebih mendalam lagi FIK, simak visi dan misinya berikut ini.

Visi FIK

Menjadikan FIK sebagai sarana riset serta entrepreneur kelas dunia. Sehingga bisa berperan aktif untuk mengembangkan industri kreatif yang mengandalkan teknologi informasi. Namun, meninggalkan budaya nusantara.

Misi FIK

Adapun yang menjadi misi dari FIK, yaitu:

  • Bisa mewujudkan penyelenggaraan sistem pendidikan yang bertaraf internasional. Tetap fokus kepada industri kreatif yang memiliki dasar teknologi informasi.
  • Mengembangkan lagi ilmu pengetahuan, karya seni dan desain. Namun, tidak meninggalkan budaya Indonesia agar mendapatkan pengakuan secara internasional.
  • Melakukan kerjasama baik dengan pemerintah maupun pelaku usaha. Visi misi Fakultas Industri Kreatif Telkom University juga nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kelompok Keahlian FIK

Sejalan dengan visi dari fakultas ini, maka pada tanggal 4 mei 2020 dilakukan pembaharuan terhadap kelompok keahlian. Kelompok keahlian merupakan kelompok fungsional dari dari dosen Telkom University. 

Tujuannya untuk melakukan penelitian di berbagai disiplin ilmu dan keahlian yang ada dalam unit tunggal. Untuk di FIK sendiri, ada 4 kelompok keahlian sebagai berikut:

Acties

Kelompok keahlian Acties terdiri dari 30 dosen. Berasal dari dosen Desain Komunikasi Visual, Desain Interior dan Seni Rupa.

Medcraf

Kelompok keahlian medcraft merupakan singkatan dari media dan craftmanship. Diketuai oleh dosen dari desain komunikasi visual dan memiliki anggota sebanyak 40 orang. Terdiri dari dosen-dosen dari program studi:

Inlive

Kelompok keahlian innovative lifestyle and designed environment ini beranggotakan 35 dosen. Memiliki ketua dari program studi desain interior. 

Deconsra

Sedangkan untuk kelompok keahlian design concept dan strategy ini memiliki 40 anggota.

Visi misi Fakultas Industri Kreatif Telkom University akan membantu mewujudkan lulusan yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *