S1 Kriya Tekstil Telkom University

Program Studi Sarjana Kriya, Apa Saja Karir Pilihannya?

Ada banyak mata kuliah yang akan menunjang Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion. Sehingga lulusan bisa dari program studi ini bisa memilih karir sesuai minat. 

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Telkom University memiliki Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion yang unggul. Memiliki akreditasi A, lulusan dari program studi ini telah dibekali dengan ilmu yang sesuai dengan perkembangan saat ini. Sehingga para mahasiswa tidak perlu merasa khawatir setelah lulus dari perguruan tinggi.

Mengenal Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion

Prodi ini secara umum akan mempelajari seni kerajinan yang memiliki nilai estetik dan etnik. Mahasiswa akan Mempelajari seni tersebut pada sebuah media, misalnya kayu, batu, tekstil dan logam. 

Sementara itu, untuk teknik dalam pembuatan karya yang memiliki nilai estetik, yaitu menggunakan:

  • Teknik rajut
  • Sulam
  • Teknik tenun
  • Batik
  • Teknik tapestri

Jika memilih program studi ini ada banyak hal yang akan Anda pelajari. Salah satunya adalah belajar menciptakan sebuah karya yang mempunyai nilai guna serta tidak meninggalkan unsur budayanya. 

Saat menjatuhkan pilihan kepada Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion, sangat cocok untuk Anda yang tertarik bagaimana menciptakan karya seni baru. Terlebih jika Anda memiliki minat terhadap kerajinan tradisional serta memiliki kreativitas tinggi. 

Pilihan Karir Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion

Lulusan dari prodi ini akan menciptakan sebuah karya seni dengan keunikan, bernilai guna serta memiliki nilai jual tinggi. Ada beberapa pilihan karir yang bisa Anda pilih antara lain:

Seniman Kerajinan

Menjadi seorang seniman dalam bidang kerajinan, Anda dituntut memiliki kemampuan untuk menciptakan objek handmade. Sehingga karya yang Anda produksi dengan berbagai teknik bisa dipamerkan dan diperjualbelikan.

Kurator Seni

Memilih profesi sebagai kurator seni memiliki tugas untuk mengawasi dan mengelola benda-benda di musim seni. Selain itu, Anda juga memiliki tugas, yaitu:

  • Pembelajaran
  • Penelitian
  • Kegiatan pelayanan publik

Perancang Perhiasan

Sebagai perancang perhiasan, Anda bisa mengolah, merancang, serta mewujudkan desain ciptaan sendiri. Selain itu, Anda juga bisa membuat desain untuk produksi kecil, massal maupun eksklusif sesuai permintaan klien. 

Menjadi perancang perhiasan, Anda bisa menciptakan lapangan kerja dan bekerja secara mandiri. 
Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion akan membantu Anda mewujudkan keinginan dengan beberapa profesi yang terkait. Bekali diri dengan kerja keras dan disiplin sesuai dengan yang diajarkan di bangku perkuliahan. Kunjungi website resmi Telkom University untuk infromasi lebih detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *