S1 Desain Interior Telkom University

S1 Desain Interior Telkom University: 5 Peluang Karir Menarik

Menempuh pendidikan S1 Desain Interior Telkom University, Anda punya  banyak sekali peluang berkarir yang menarik dan tentunya sesuai jurusan.

S1 Desain Interior Telkom University adalah salah satu program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Industri Kreatif. Dengan pengalaman menelurkan sarjana berkualitas sejak tahun 1990, lulusan mendapatkan banyak peluang di dunia industri. Selain itu, banyak juga lulusan yang menempuh karir mandiri menjadi Creativepreneur.

Seorang Creativepreneur tidak hanya mampu menghasilkan kecukupan untuk diri sendiri, tapi juga membantu menghadirkan peluang kerja bagi orang lain.

Keunggulan dan Pembekalan S1 Desain Interior Telkom University

Telkom University atau Tel-U sebagai sekolah tinggi swasta terbesar di Indonesia tentunya memiliki banyak keunggulan. Keunggulan ini berkaitan dengan banyaknya relasi dan pengalaman dari Telkom sendiri, berikut di antaranya:

  • Lulusan tidak lama menunggu panggilan kerja.
  • Mahasiswa dan lulusan memiliki kemampuan yang baik dalam menerapkan ICT atau Information Communication and Technology.
  • Lulusan dan mahasiswa diberi dasar keilmuan kearifan budaya Indonesia.
  • Memiliki jiwa Creativepreneur yang baik, sehingga kemampuan kompetitif dan persaingan globalnya terjaga.
  • Mahasiswa dan lulusan memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam membuat seni kreatif, lukis, intermedia, fotografi, dan film.

Pembekalan Mata Kuliah Wajib

Dalam membekali mahasiswanya, Program Studi S1 Desain Interior Telkom University menghadirkan mata kuliah yang di antaranya adalah:

  • Nirmana A 2D I
  • Nirmana A 3D I
  • Menggambar Konstruktif 
  • Menggambar Dasar
  • Pengantar Studi Seni Rupa

Peluang Karir

Peluang karir program studi S1 Desain Interior cukup luas, berikut kami sajikan beberapa di antaranya.

Interior Consultant

Lulusan bisa menjadi konsultan dan desainer profesional bersertifikasi dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dari tingkat muda sampai tingkat utama.

Interior and Furniture Contractor

Sarjana Desain Interior bisa menjadi seorang desain interior sekaligus furniturenya.

Exhibition Designer

Lulusan bisa menjadi desainer untuk kebutuhan exhibisi atau pameran.

Visual Merchandiser

Sarjana Desain Interior bisa menjadi Signage Systems (Penanda) dalam pembangunan.

Stage Designer

Bisa juga menjadi principal designer panggung di beragam macam acara seperti, anugerah musik, konser, dan lain sebagainya.Itulah beberapa hal yang bisa kami sampaikan mengenai Program Studi S1 Desain Interior Telkom University termasuk posisi kerja yang cocok. Kunjungi website resmi Telkom University untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *